Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

DPR RI menyelenggarakan Sosialisasi Diplomasi Parlemen BKSAP P20 Day di Kantor Bupati Kabupaten Tasikmalaya

JENDELA INFORMASI
Juli 20, 2022, 22:04 WIB Last Updated 2022-07-20T15:04:13Z


Tingkap.info - Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI menyelenggarakan Sosialisasi Diplomasi Parlemen ‘BKSAP P20 Day’, di Kantor Bupati Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Rabu, 20 Juli 2022.

 Hadir pula dalam sosialisasi tersebut Wakil Ketua BKSAP DPR RI Mardani Ali Sera, Putu Supadma Rudana, dan Hafisz Thohir; serta Anggota BKSAP DPR RI Kamrussamad dan Muslim. Juga, Sekda Kabupaten Tasikmalaya, sivitas akademika beberapa perguruan tinggi, serta Forkopimda Tasikmalaya. 

Sosialisasi yang dipimpin Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon tersebut bertema ‘Urgensi SDG’s dan Momentum Parliamentary Speakers Summit P20 Indonesia 2022 dalam Upaya Peningkatan Kesejahteraan Rakyat di Kabupaten Tasikmalaya’.

Diketahui, struktur perekonomian di Kabupaten Tasikmalaya didominasi oleh empat kategori lapangan usaha yaitu Pertanian, kehutanan, dan Perikanan; Perdagangan Besar dan Eceran, Reparasi Mobil dan Sepeda Motor; Konstruksi; serta Industri Pengolahan. Keempat sektor usaha ini menyumbang sebesar 70% PDRB

Perhelatan P20 dengan berbagai rangkaian pertemuannya termasuk P20 Summit pada Oktober 2022, merupakan panggung Indonesia di dunia internasional. 

Karena itu, perhelatan P20 dan G20 ini merupakan kesempatan yang baik untuk membangkitkan dan mempromosikan sektor pariwisata, termasuk kekayaan seni budaya dan kearifan lokal lainnya termasuk kuliner nusantara kepada seluruh anggota G20. 

“Keketuaan Indonesia di G20 harus memberikan keuntungan yang sebesar-besarnya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan kepentingan nasional sesuai amanat konstitusi yang termaktub dalam UUD 1945,” ujar Fadli.

Iklan

iklan