Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

HUT Bhayangkara Ke-76 Disambut Kebakaran Hutan. Lingkar Muda Riau Meminta Kapolda Riau Untuk Tetap Fokus

JENDELA INFORMASI
Juli 04, 2022, 14:57 WIB Last Updated 2022-07-04T07:58:01Z

 

Pelalawan Tingkap.info - HUT Bhayangkara Ke-76 disambut kebakaran hutan di kabupaten Pelalawan, Lingkar Muda Riau meminta Kapolda Riau untuk tetap fokus mengawasi Karhutlah di Provinsi Riau

"Kita patut bersyukur, di usia Polri kini sudah menginjak usia ke-76 Tahun terus eksis menjaga Kamtibmas yang semakin humanis dan dipercaya Masyarakat Indonesia," Kata Rizky Hariadi 

Rizky Hariadi juga menjelaskan era Polda Riau saat ini sudah menunjukkan trend positif kehidupan Masyarakat yang humanis.

Namun dalam hal ini Rizky Hariadi mengingatkan kepada Polda Riau yakni M.Iqbal bahwasanya ada PR besar yang harus di jaga dan di perketat pengawasannya, yaitu Mengenai Karhutlah. Jangan sampai Karhutlah ini menjadi musibah Tahunan lagi untuk masyarakat Riau.

Disinyalir kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah), lagi-lagi kembali terjadi di daerah kawasan Taman Nasional Teso Nilo(TNTN) kebakaran terjadi pada Jum'at 1 Juli 2022 di Kabupaten Pelelawan.

Di kutip dari Media GARDAPOS.COM, kepala TNTN bapak Heru mengkonfirmasi kepada pihak GARDAPOS.COM, Sabtu malam (2/7/2022) menyebutkan upaya pemadaman telah dilakukan kemarin hingga saat ini oleh pihak TNI/Polri, unsur masyarakat, PT.RAPP, dan regu damkar TNTN dan Alhamdulillah syukur situasi sudah mulai padam.

Kemudian di sampaikan, lokasi yang terbakar seluas 50 Hektar adalah semak belukar. Lokasi kebakaran tidak jauh dari HTI RAPP dan jarak dari desa Lubuk Kembang 30 menit, imbuh Heru Kepala TNTN Pelelawan.

Kebakaran ini terjadi kemungkinan atas kelalaian, namun sudah di tanggulangi dengan cukup baik. Rizky Hariadi selaku Ketua Lingkar Muda Riau  " meminta kepada pihak Satgas Penanggulangan Asap Riau, yaitu seperti Instansi terkait Polda Riau, Pemprov, BMKG dan OPD lainya untuk serius menangani karhutla di Riau, dimana mengacu pada penetapan SK siaga Karhutlah di tanda tangani Gubernur Riau Syamsuar lewat SK Nomor 653/III/2022 tanggal 21 Maret 2022, SK Karhutlah ini berlaku hingga November 2022".




Laporan : Nurhadi

Iklan

iklan