Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Tim Desa Aur Cina mengikuti kegiatan adat Pengukuhan Batin Manggayahan

JENDELA INFORMASI
Juli 17, 2022, 14:54 WIB Last Updated 2022-07-17T07:54:53Z

 

Tingkap.info - Mahasiswa KKN UIN SUSKA RIAU mengikuti Pengukuhan Batin manggayahan bersama warga desa Aur Cina bertempat di dusun Pulau Kembang, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu. Pengukuhan Batin Manggayahan adalah Serangkaian upacara adat dalam mengukuhkan ketua adat Manggayahan. Pengukuhan batin menggayahan ini dilakukan oleh masyarakat Melayu talang mamak. Turut hadir Kepala Desa Aur cina, Kepala Desa Pataling Jaya, Babinkamtibmas, Babinsa, Batin penghubung, ketua pemuda, tokoh adat masyarakat, ibu-ibu PKK Desa Aur cina, Mahasiswa KKN serta masyarakat Desa Aur Cina. (16/07)


Keikutsertaan Mahasiswa KKN UIN SUSKA RIAU dalam kegiatan ini menunjukkan peran Mahasiswa dalam mengenalkan adat istiadat yang ada di Aur cina serta turut serta dalam menjaga adat istiadat budaya Aur Cina.


Bapak Darwin, selaku batin Penghubung menuturkan bahwa kegiatan adat ini semoga kedepannya dapat bersinergi bersama dengan Pemerintahan, Kepolisian, TNI, Mahasiswa, serta seluruh Elemen masyarakat dalam berkolaborasi bersama mengenai urusan adat.


"Bagi tamu undangan yang datang ke dusun pulau kembang maaf jika ada kekurangan dalam acara ini semoga yang baik-baik dapat di ambil dan dijadikan pembelajaran untuk kedepannya. Mudah-mudahan kita semua di ridho Allah SWT. Jika nanti ada hal-hal yang kurang baik dalam rangkaian acara seperti tarian tradisional kain Melayu, pencak silat dan lain sebagainya mari kita saksikan bersama-sama. Inilah sebuah rangkaian adat istiadat yang dari dulu dari orang tua kita yang harus kita lestarikan ke anak cucu kita. "Jelasnya".


#KKN #DESA AUR CINA

#MAHASISWA UIN SUSKA RIAU

#BATIN PENGGAYAHAN

Iklan

iklan