Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Sekjen LPTQ Pusat Bersama Ketua LPTQ Provinsi Riau. Merasa Prihatin Melihat Kafilah Meranti Saat Mengunjungi di Kediamannya

JENDELA INFORMASI
Juli 26, 2022, 14:33 WIB Last Updated 2022-08-04T15:30:01Z

Bagansiapiapi Rohil, Tingkap.info - Pelaksanaan ajang seni dalam kegiatan Musabaqah Tilawahtil Quran (MTQ) Ke XL, Tingkat Provinsi Riau tahun 2022 kembali di gelar di kabupaten Rokan hilir, (ROHIL) Selaku tuan rumah panitia pelaksana yang di percaya sebagai tuan rumah menyelengarakan Ajang syiar islam dalam seni melantunkan ayat suci Al-quran. 

Tepatnya di hari Selasa, 26/06/2022 pemantauan awak media seluruh tempat melaksanakan lomba. Sekjen LPTQ pusat dan ketua LPTQ provinsi Riau berserta rombongan Riau kembali menyempatkan waktu mendatangi Kafilah Kabupaten Meranti yang beralamat jalan, Kecamatan Kelurahan Bagan Punak, Bagansiapiapi Rokan Hilir (Rohil) turut prihatin untuk melihat langsung kondisi peserta kafilah dari meranti yang tidak di biayakan pemkab meranti ini. 

Kehadiran rombongan Sekjen LPTQ pusat dan ketua LPTQ riau dan rombongan langsung di sambut oleh ketua official kafilah Kabupaten Kepulauan Meranti, H. Zul khairil, dan peserta Qori dan Qori'ah dari meranti. 

Dalam Penyampaian ketua LPTQ provinsi Riau, H. Ahmad Syah Harrofie, SH. MH, sangat menyayangkan pemkab meranti tidak mengutuskan peserta qori dan qori ah padahal meranti sangat di peritungkan dalam bidang seni baca al-quran di tingkat provinsi Riau ini.

Demikian juga di sampaikan Sekjen kasubdit, LPTQ pusat, Rijal Ahmad Rangkuti, harapan kita semua peserta dari meranti bisa masuk ke pinal dan bisa memberikan nama baik kabupaten meranti walau pun tampa dukungan dari pemkab meranti yang penting tetap semangat tuturnya, saat menjumpai peserta kafilah Meranti ini. 

Demikian juga di sampaikan oleh ketua offisial kafilah meranti H. Zul khairil, mengucapkan Terima kasih kepada ketua LPTQ provinsi Riau dan Sekjen LPTQ pusat berserta jajarannya yang telah sudi menyempatkan hadir di kafilah meranti ini. 

H. Zul khairil juga menyampaikan pada ketua LPTQ provinsi Riau dan Sekjen LPTQ pusat 7 peserta meranti kebetulan sudah tampil semua dengan hasil sangat memuaskan, 

(1) gusnanda Cabang : tuna netra

(2) Yogi zat mika Cabang : kuat dekorasi

(3) Eko sarjono Cabang : qira'at mujjawad

(4) Abdurahman Sulaiman Saputra Cabang : Tilawah 1 juz

(5) Habibbul haq hanif Cabang : Tilawah 10 juz

(6) azza afkarina Cabang : Tilawah 5 juz

(7) Laila Cabang : Tartil

"Harapan kita dan berkat dukungan masyarakat meranti, mudahan bisa sampai ke final nantinya jelas ketua rombongan kafilah meranti ini H. Zul khairil kepada awak media Suara Kedaulatan News. Id".

Saat di tanyakan kepada H. Zul khairil mantan sekretaris LPTQ kabupaten meranti periode 2011/2020, Menyampaikan untuk soal Syiar islam ini saya secara pribadi tak kan pernah kenal kata lelah demi untuk menjaga prestasi peserta qori dan qori ah kita. 

Harapan kita kepada anak anak kita yang mengikuti MTQ tingkat provinsi ini terus semangat dalam meraih prestasi dan kita buktikan meranti sudah bisa bersaing dengan kabupaten lain, yakin kalau Allah Tuhan maha pengasih dan maha mendengar, udah berkehaendak tidak ada yang tak mungkin, intinya kita harus berusaha jelas ketua rombongan kafilah meranti ini.


Laporan : Kuying

Iklan

iklan