Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

KKN STAIN Bengkalis Bersama Siswa/i SMP Qur'an Al Fajar Taja Pelatihan Pembuatan Kerupuk Khas Sejangat

JENDELA INFORMASI
Agustus 20, 2022, 14:43 WIB Last Updated 2022-08-21T09:08:41Z
KKN STAIN Bengkalis Desa Sejangat melaksanakan Pelatihan Pembuatan Kerupuk Khas Sejangat

Bengkalis, Tingkap.info - KKN STAIN Bengkalis  melaksanakan Pelatihan Pembuatan Kerupuk Khas Sejangat, bertempat di Sekolah SMP AL Qur'an Fajar, Desa Sejangat, Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis, Sabtu (20/08/2022). 

Luas wilayah Desa Sejangat sekitar 6,36 kilometer persegi atau 1,11 persen dari total luas Kecamatan Bukit Batu, yang dimana di Desa Sejangat ini terdapat tiga macam jenis kerupuk yakni : Kerupuk Tepung, Kerupuk Sagu Dan Terasi. 

Dalam pelatihan KKN STAIN Bengkalis Melibatkan Siswa SMP Qur'an Al Fajar untuk membuat Kerupuk Khas Sejangat Terasi. 

Disampaikan oleh Nanda Tri Mulan ketua pelaksana, saya ucapan terimakasih untuk semua pihak dan semoga kegiatan bisa menjadi bekal para siswa siswi. 

"Terima kasih untuk semua pihak yg telah mensupport acara ini sehingga acara ini bisa berjalan dgn lancar. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi bekal untuk siswa-siswa SMP Qur'an kedepan dan menumbuhkan minat berwirausaha bagi mereka" Ucap Ketua Pelaksana.

Tujuan pelatihan ini adalah untuk mengembangkan kerupuk Khas Desa Sejangat kecamatan bukit batu. Terlihat sangat antusias para siswa siswi dalam proses pelatihan pembuatan krupuk semoga menjadi bekal nantinya. Tutup ketua pelaksana. 

Sementara dosen pembimbing  Syarifah Ivonesti, S. Psi, M. Psi, Psikolog bahwa, mengapresiasi kepada para mahasiswa KKN karena kegiatan ini adalah kegiatan positif untuk melestarikan makanan tradisional, edukasi dan keterampilan untuk berwirausaha sejak usia remaja ***



Iklan

iklan