Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Komitmen Pemkab Bengkalis Menegakkan Aturan Lingkungan Menarik Perhatian Pakar Lingkungan Dr.Elviriadi

JENDELA INFORMASI
Agustus 24, 2022, 18:17 WIB Last Updated 2022-08-24T11:17:51Z

Bengkalis, Tingkap.info - Komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis Menegakkan Aturan dan Hukum Lingkungan mulai menjadi atensi publik.

Salah satu muncul dari pakar lingkungan Dr.Elviriadi, M Si sebagaimana yang diterima Tingkap.info Rabu sore (24/8/22) melalui whatsaps massenger.

"Alhamdulillah. Pemkab Bengkalis bisa disebut pelopor penegak aturan hukum lingkungan. Ayo, kabupaten lain menyusul. Jangan biarkan Propinsi Riau sarang kerusakan dan pencemaran lingkungan, " ajak putra Selatpanjang yang dikenal vokal.

Akademisi yang kerap jadi ahli di pengadillan itu merasakan betapa berat perjuangan Pemkab Bengkalis untuk menjaga kelestarian ekosistem.

"Saya mengikuti dan support lah, betapa Bengkalis harus menghadapi gugatan dan rintangan lapangan yang tak kecil. Tapi untung ada advokat kondang Wan Subiantriarti dan tim yang meramu jurus maut buat para penentang. Dahsyaat laaah! Ujarnya penuh optimis.

Ketua Majelis Lingkungan Hidup Muhammadiyah itu menilai upaya Pemkab harus didukung DPRD Bengkalis.

"Sebaiknya langkah bernyali penuh resiko Pemkab menghadapi korporasi di Duri, DPRD Bengkalis back up. Juga tokoh masyarakat Riau harus peduli. Ini demi masa depan negeri melayu. Kalau tak gitu, ajap lah Riau. Hutan gundul nak beladang tak dapat. Sungai mampet tesumbat limbah. Temakol Selat Baru lari masuk lubang ketam lantaran bakau tumbang. Kepunan telouw temakol limbah-laaaaa.." pungkas peneliti limbah yang rela gundul permanen demi habitat temakol.***

Iklan

iklan