Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Sandiaga Uno Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Buka Festival Pacu Jalur

JENDELA INFORMASI
Agustus 20, 2022, 16:44 WIB Last Updated 2022-08-20T09:44:55Z

Teluk Kuantan, Tingkap.info - Lebih dari 12 ribu pedayung yang tergabung dalam 178 jalur (istilah untuk yang ikut berlomba) beradu kekuatan untuk menjadi yang tercepat dari babak penyisihan Festival Pacu Jalur. 

Festival yang dibuka oleh Mentri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Republik Indonesia Sandiaga Uno pada Minggu (21/8/2022) di Tepian Narosa Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Untuk acara ceremonial penyambutan Mentri Parekraf di Lapangan Limuno, Kecamatan Kuantan Tengah.

Kuantan Singingi ini sangat kental dengan kearifan lokal. Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM mengungkapkan festival ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat diminati masyarakat. 

“Kearifan lokal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik lokal, nasional maupun mancanegara," kata Plt Bupati Suhardiman Amby.

Oleh karena itu, pemerintah Kabupaten maupun Provinsi akan terus melakukan berbagai promosi. Sebab dengan promosi yang tepat dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) di tahun berikutnya.

"Pariwisata tugasnya promosi dan dorongan promosi ini yang terus menerus dilakukan. Kami bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemanparekraf) memberikan dukungan penuh agar event pacu jalur ini semakin dikenal Dunia," tuturnya.

Lomba Pacu Jalur yang akan berlangsung dari tanggal 21 Agustus 2022 hingga 25 Agustus 2022 memang begitu fenomenal. Betapa tidak sebanyak 178 jalur sudah terdaftar satu hari sebelum pembukaan pacu dilakukan.

Iklan

iklan