Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Wapres Ma’ruf Amin Di Dampingi Gubernur Riau Syamsuar Bertolak Ke Kabupaten Kampar

JENDELA INFORMASI
Agustus 26, 2022, 23:30 WIB Last Updated 2022-08-26T16:30:56Z

Siak, Tingkap.info - Usai meresmikan operasional Bank Riau Kepri (BRK) Syariah dan menyaksikan pelantikan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Riau di Menara Dang Merdu BRK Kota Pekanbaru, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin didampingi Gubernur Riau Syamsuar bertolak ke Kabupaten Kampar melanjutkan kunjungan kerjanya di Provinsi Riau.

Menggunakan kendaraan mobil, Wapres menuju Pondok Pesantren Teknologi Riau, di Jalan Lintas Sumatera, Kacamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar pada Kamis (25/8/2022) untuk meninjau kegiatan santripreneur berbasis sawit.

Tiba di Pondok Pesantren Teknologi Riau sekitar pukul 13.27 WIB, kedatangan Wakil Presiden dan Gubernur Riau disambut oleh Ketua Umum DPP APKASINDO Gulat ME Manurung, Pj Bupati Kampar Kamsol dan Pimpinan Ponpes Teknologi Riau Ahmad Mantiq Alimuddin.

Dalam kesempatan itu, Wapres Ma'ruf Amin beserta rombongan juga melihat teknologi Minyak Makan Merah (M3) yang dikembangkan oleh Pusat Penelitian Kelapa Sawit dan DPP APKASINDO bersama beberapa perusahaan kelapa sawit.

Selain itu, Wapres juga menanam kecambah kelapa sawit hibrid berkualitas unggul bersama 100 santri dan menyaksikan penyerahan bibit oleh Gubernur Riau kepada kelompok tani dari Papua Barat, Kalimantan Barat dan Provinsi Riau. 

"Hari ini saya bersyukur menyaksikan penanaman sawit dari kalangan anak-anak santri sekaligus saya memperoleh berbagai informasi pengembangan sawit dan penemuan bibit unggul," kata Wapres Ma'ruf Amin. 

Wapres Ma'ruf Amin merasa bangga atas kolaborasi yang dilakukan dalam menyukseskan program santripreneur berbasis kelapa sawit oleh Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO), Pemerintah Daerah dan Perusahaan Kelapa Sawit.

Iklan

iklan