Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

PT Socfindo Seumanyam Kembali Bedah Rumah Warga Melalui Program CSR, Bu Ita Rasakan Kebahagiaan

JENDELA INFORMASI
Oktober 02, 2022, 18:05 WIB Last Updated 2022-10-02T11:05:19Z

Nagan Raya, Tingkap.info - PT Socfindo perkebunan Seumanyam kembali bedah rumah masyarakat kelas menengah kebawah,  Bupati Nagan Raya H.M.Jamin Idham SE, didampingi Pengurus PT.Socfindo Perkebunan Seumanyam Askep NC Ritonga serahkan rumah hasil Bedah Rumah pihak PT Socfindo Seumanyam, Bantuan tersebut bersumber dari program Coorporate Social Responsibility (CSR) tahun 2022. Acara berlangsung Dusun Melur  Gampong  Pulo Tengah Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh 

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Nagan Raya H.M.Jamin Idham SE, Camat Darul Makmur Tawaruddin S.Sos, Ketua Tuha Peut, Sari M.Nur, Askep PT.Socfindo CN.Ritonga .KTU PT.Socfindo Kusnadi, Asisten Divisi 3 PT.Socfindo Seumanyam Amaluddin Syaputra Simbolon, Danramil Darul Makmur, Lettu Ichsan Simalingga, Kapolsek Darul Makmur, Ipda Fahrul, dan para tamu undangan lainya. 

"CSR ini wajib apabila tidak dilakukan, perusahaan terancam terkena sanksi," Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Nagan Raya H.M.Jamin Idham SE, Minggu (02/10/2022)

Dijelaskan juga regulasi yang mewajibkan perusahaan melakukan CSR tertera pada Peraturan Pemerintah atau PP Nomor 47 Tahun 2012 Tentang Tanggung Jawab Sosial dan Perseroan Terbatas. "Pada Pasal 2 dan 3 PP tersebut disebutkan bahwa setiap perseroan selaku subjek hukum mempunyai tanggung jawab sosial dan lingkungan," kata Bupati.

Bupati Berharap, kedepan siapapun yang akan memimpin kabupaten Nagan raya harus ada kelanjutannya karena bantuan sosial kemanusaan tersebut harus dilaksanakan terutama dari perusahaan yang harus melaksanakan programnya yang sumber dananya dari CSR.

Sementara itu, Pengurus PT Socfindo Perkebunan Seumayam Bobby  Hercules yang diwakili Oleh Askep NC Ritonga  kepada awak media menjelaskan penyerahan bantuan itu sebagai komitmen perusahaan dalam memperhatikan masyarakat yang kurang mampu dari segi ekonomi.

"Dalam menentukan titik/penerima manfaat pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat",Sambung Askep NC.Ritonga   Penyerahan Rumah tersebut dilakukan dengan di Peusijuk dan pengguntingan Pita," terang Askep 

“Semoga Bermanfaat bagi  Ibu Ita(45) dapat menempati rumah yang lebih layak. bantuan CSR ini mungkin tidak seberapa namun perusahaan terus berkomitmen membantu masyarakat sekitar perusahaan yang benar benar membutuhkan,” tambah Askep NC. Ritonga. 

Keuchik Pulo teungoh Zamri, Dirinya atas nama Pemerintah Gampong dan masyarakat Mengucapkan terima kasihnya kepada Groupman PT Socfindo Kebun Seumayam yang telah membantu warga kurang mampu dengan melakukan Program Bedah Rumah dengan dana CSR. "Masih ada diantara warga yang sudah dibantu Masih ada yang belum tersentuh mudah mudahan pihak manajemen PT Socfindo memasukan program CSR yang Berkelanjutan," pinta Keuchik Zamri.

Kali ini sasaran bantuan CSR itu dirasakan oleh Ita (45 tahun) petani dan hari ini rumah yang ditempatinya telah rampung di bedah total oleh perusahaan yang bergerak bidang Perkebunan kelapa sawit itu .

Iklan

iklan