Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Aliansi Pemuda Dan Masyarakat Kuala Keritang lakukan AKSI Didepan Kantor Camat Keritang

JENDELA INFORMASI
November 16, 2022, 21:20 WIB Last Updated 2022-11-16T14:20:31Z

Indragiri Hilir, Tingkap.info - Warga Desa Kuala Keritang Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir, Senin 14s November 2022 sekitar pukul 10:00 WIB melancarkan aksi demo ke kantor kecamatan setempat guna meminta persoalan banjir yang kerap melanda wilayah itu segara diatasi secara serius.

Pasalnya, musibah banjir yang disebabkan oleh jebolnya tanggul mengakibatkan meluapnya aliran sungai keritang akibat pasang serta dangkal dan sempitnya sungai keritang itu benar-benar meresahkan masyarakat karena ikut merusak harta benda masyarakat, sekaligus membuat kehidupan masyarakat tak tenang dan selalu dihantui rasa takut.

Kedatangan massa dalam jumlah banyak ini turut membawa sejumlah poster yang berisi tuntutan yang meminta kepada Pemkab Indragiri Hilir supaya serius menampung aspirasi masyarakat sehingga banjir yang mereka hadapi selama ini bisa segera teratasi.

Moh. Iqbal Samsudin sebagai Koordinator Umum (Kordum) menyampaikan 3 tuntutan yang menjadi faktor utama aliansi pemuda dan masyarakat desa kuala keritang yakni normalisasi parit dan sungai reteh, yang kedua pembuatan tanggul dan yang ketiga perbaikan jalan Provinsi Riau antara  kuala keritang Kecamatan Keritang sampai dengan talang jangkang Kecamatan Kemuning.

“Kami tidak tahan lagi dengan kondisi banjir yang selalu terjadi di Desa Kuala Keritang. Pemerintah harus peduli dengan nasib masyarakat di wilayah ini,” teriak Iqbal selaku koordinator umum aksi.

Usai berorasi dan melakukan pertemuan dengan pihak kecamatan, sekitar pukul 12:00 WIB massa membubarkan diri dengan harapan persoalan itu segera ditanggapi secara serius

Iklan

iklan