Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Memperingati Hari Pahlawan, Forum Wartawan Jakarta Indonesia FWJI Tangsel Hadir Memaknai Dalam Kebersamaan Membangun Bangsa

JENDELA INFORMASI
November 12, 2022, 00:11 WIB Last Updated 2022-11-11T17:11:14Z

Bogor, Tingkap.info - 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional bagi seluruh rakyat Indonesia. Hal ini dijadikan semangat kepahlawanan “Bersama Membangun Bangsa” dengan melakukan rapat Framework oleh Forum Wartawan Jakarta Indonesia (FWJI), di Wisma Arga Muncar, Cisarua, Bogor, pada hari Kamis, (10/11/ 2022).

Perwakilan FWJI Tangsel antara lain Trisno dari media kicaunews.com, Rusdan dari independennusantara.com & bantenone.com, Glen dari media deliksatu.com,  welly dari media realitas dan SayaAde Gunawan - Ketua Umum Yayasan Dalang Daur Ulang Sinergi Indonesia sekaligus perwakilan dari media kin.co.id & suara lintas Indonesia. FWJI Tangsel hadir mengikuti acara FWJI sejak awal pertemuan yaitu rapat Framework FWJI. Rapat kerja  Frame work berlangsung dan akan berlanjut kembali hari Jumat (11/11/22), ulas Ade Gunawan - Aktivis masyarakat media dan jurnalis. 


Dalam Rapat Framework, Mustofa Hadi Karya atau biasa disapa Opan selaku ketua Umum FWJI menjadikan moment hari pahlawan sebagai penegasan, bahwa Jurnalis adalah salah satu Pahlawan

" Jelas dan tegas hal tersebut tidak dapat dipungkiri oleh siapapun, Jurnalis juga jadi salah satu profesi yang andil membangun peradaban di dunia dimanapun wilayah dan negaranya, “tutur Opan, disela – sela jedah, waktu rapat framework, pada (10/11).

Produk jurnalislah sebagai menyampai informasi dalam bentuk tulisan, gambar dan lainnya, berupa cerita dan berita diseluruh masyarakat sebagai warga dunia

Informasi adalah kebutuhan setiap orang dimanapun dan di era jaman apapun. Jurnalis telah ada sejak manusia itu diciptakan Sang Maha Pencipta, kata opan.

Profesi jurnalis menjadi pilar demokrasi di Indonesia dan sebagai garda terdepan NKRI yang dilindungi oleh undang – undang, diantaranya Undang – undang No. 40 Tahun 1999 dan undang – undang No. 14 Tahun 2008 pasal 33 menjadi dasar para jurnalis dan perusahaan media.

Mustofa Hadi Karya berharap, dengan semangat Hari Pahlawan dijadikan sebagai moment semangat membangun bangsa, menjadi ESDM yang profesional dan Produktif. 

Trisno menambahkan bahwa alhamdulillah giat FWJI hari kamis ini, kami sudah melakukan implementasi lebih dahulu bersama yaitu bersama KADIN Tangsel, AFEKINDO dan Dinas Tenaga Kerja Pemkot Tangsel dalam pertemuan harmoni sinergi kolaborasi lintas organisasi & instansi pemerintah kota Tangsel. Bahkan FWJI Tangsel mengajukan diri menjadi pelopor anggota kehormatan KADIN Tangsel dan FWJI Tangsel akan bekerjasama pelatihan jurnalis yang berkompeten dan bersertifikasi BSNP - LSP bersama Dinas Tenaga Kerja hingga semua Jurnalis FWJ Indonesia tersertifikat profesionalnya. KADIN juga andil menjadikan FWJI anggota kehormatan KADIN sebagai salah satu bagian Asosiasi Profesional khususnya Media dan Jurnalis. 

2 hal ini menjadi bagian penting untuk alat ukur profesionalisme Jurnalis maupun perusahaan media untuk tumbuh berkembang lebih baik lagi dimasa yang akan datang. Ayo Kita Bersama saling berharmoni aktif saling bersinergi kolaborasi lintas organisasi, jadi kata penutup Trisno.

Iklan

iklan