Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Tingkatkan Minat Berwirausaha, AMSI KUANSING Gelar Seminar Kewirausahaan

JENDELA INFORMASI
November 04, 2022, 16:49 WIB Last Updated 2022-11-04T09:49:12Z

Kuansing, Tingkap.info - Untuk meningkatkan minat berwirausaha AMSI KUANSING menggelar seminar kewirausahaan dengan tema “Development Of digital Economy Bussines (Pengembangan Bisnis Ekonomi Digital)” di di Hotel Angela Taluk Kuantan, Kamis 3 November 2022.

Pada seminar tersebut dihadirkan 3 narasumber yakni Owner Dapur Maryam Tedy  Niswansyah S.I.Kom,C.Me, Owner KatrengPku dan ahli Digitalisai Zulbaidi, SE.Sy.ME.FSC.CAAT dan kepala Dinas Kopdagrin kuansing yang di wakilkan bidang Analisis Perdagangan Kuansing.

Ketua Panitia Aryuni Gusmelia mengatakan dalam kegiatan ini diikuti peserta dari unsur DPD II Amsi Kuansing, Dpc AMSI sekabupaten kuansing, Bem Uniks, Bem Fakultas teknik uniks, bem Fakultas pertanian Uniks,Kipan Kuansing, HMI dan IMM Kuansing.

“Melihat banyak peserta pada seminar kali ini kami berharap setelah selesai nanti itu tidak hanya menjadi pencari pekerja akan tetapi bisa menciptakan peluang kerja sehingga masalah-masalah kemiskinan masalah-masalah sosial yang ada di Sulawesi Tenggara dan Indonesia secara umum bisa terselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Agustin Sudirman dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seminar seperti ini adalah salah satu program amsi kuansing dalam memberikan motivasi dan bimbingan kepada kawan kawan pembisnis pemula agar tetap semangat dan tidak mudah  putus asa dalam mengembangkan Bisnis nya. 

Lebih lanjut, kata dia, dengan adanya program seminar kewirausahaan ini, diharapkan bisa meningkatkan minat mahasiswa untuk selalu berwirausaha.

“Jadi tujuannya adalah untuk mengubah paradigma mahasiswa kita agar tidak semua berorientasi untuk menjadi pegawai negeri sipil akan tetapi bisa menciptakan peluang kerja untuk ke depannya,” terang Agustin.

Kemudian kegiatan seminar kewirausahan di buka langsung oleh ketua AMSI Provinsi  Riau Yudi Utama Tarigan S.H dalam sambutannya beliau menyampaikan Visi dan Misi AMSI RIAU adalah mewujudakn AMSI mandiri di tahun 2029, sebagai salah satu langkahnya adalah membentuk Koperasi semoga langkah ini bisa kita sukseskan bersama dan semoga Visi misi 

2029 AMSI KUANSING Mandiri  bisa terwujud.

Iklan

iklan