Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

AMSI Kabupaten Kampar Buat Seminar Kewirausahaan Bersama Ketua AMSI Riau dan Mahasiswa Kampar

JENDELA INFORMASI
Desember 02, 2022, 14:59 WIB Last Updated 2022-12-02T07:59:02Z

Kampar, Tingkap.info - Seminar kewirausahaan dan permodalan di Kabupaten Kampar, denga tema (Pemanfaatan Digitalisasi UMKM dalam Mengembangkan Berwirausaha) yang di taja oleh Yayasan angkatan muda satuan karya ulama kampar dan AMSI.

Sedangkan peserta acara yang terdiri dari unsur organisasi pengkaderan, OKP dan perguruan tinggi yang ada dikab. Kampar,  seperti, HMI, GPPI, IMM, IPM, AMSI, POLKAM, STIE, UPTT, BEM/DEMA.

Kemudian dihadiri wakil ketua DPRD kab. Kampar Bapak Repol, S.Ag., M.IP sekaligus membuka acara seminar, turut hadir Ketua AMSI Provinsi RIAU sekaligus pembina Yayasan angakatan muda satuan karya ulama kampar beserta rombongan pengurus AMSI Provinsi Riau. 

turut hadir Pimpinan PT PLN Riau-Kepri. Kemudian pemateri² seminar yang luar biasa, Sumaiyah Abdullah S.IKOM., M.IKOM, Asynin pardomuan ST, dan Kadis Perdagangan dan UMKM kab. Kampar. Sedangkan penanggung jawab acara PLT, Ketua AMSI kab. Kampar sekaligus Ketua yayasan angkatan muda satuan karya ulama Kampar (Ismanul Fajri, S.H).

Ketika beliau manyampaikan dlm kata sambutan, dimana Di era revolusi industri 4.0, sangat penting membangun karakter bisnis atau entrepreneurship generasi muda. Agar mereka memiliki kesadaran mengubah budaya kerja 'mencari kerja' menjadi budaya 'menciptakan kerja dan lapangan kerja'. Spirit enterpreneur harus ada di dalam diri milenial " Maka penting, generasi muda sebagai generasi milenial sebagai calon pemimpin bangsa harus tampil sebagai sumber daya berkualitas, di samping memiliki rasa tanggung jawab sosial yang tinggi.

Salah satunya, tentu dibangun melalui karkater entreprenership dengan cara :

1. menumbuhkan karakter wirausaha,

2. menumbuh-kembangkan wirausaha baru kreatif yang inovatif berbasis teknologi.

3. membantu mahasiswa dalam menentukan keunikan bisnis berbasis teknologi dengan menemukan celah pasar yang tepat untuk meningkatkan peluang keberhasilan bisnis.

Mahasiswa di era revolusi industri 4.0 adalah kaum muda yang mempunyai kompetensi akademik yang baik, berjiwa entrepreneur, menguasai future skills (soft & hard skills) sebagai modal kompetensi diri. Dimana dalam perkembangannya revolusi industry 4.0 adalah Internet of Things (IoT) konsep dimana suatu alat fisik atau mesin yang terkoneksi dengan jaringan internet, Big Data, dan Argumented Reality.

Iklan

iklan