Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

HM Adil Pelepasan Karnaval Dalam Rangka HUT IGTKI-PGRI ke-73 Kecamatan Tebing Tinggi Tahun 2023

JENDELA INFORMASI
Maret 04, 2023, 15:28 WIB Last Updated 2023-03-04T08:28:26Z

SELATPANJANG - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H Muhammad Adil SH MM melakukan pelepasan Karnaval Dalam Rangka HUT IGTKI-PGRI ke-73 Kecamatan Tebing Tinggi Tahun 2023 bertempat di Taman Cik Puan Jl. Merdeka Selatpanjang, Sabtu (4/3). 


Turut hadir Dinas Pendidikan, Ibu Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Waka Porles, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Fraksi PDIP Plt Kepala Dinas Sosial Sukri S,E.


Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun IGTKI- PGRI Ke-73 untuk segenap jajaran IGTKI-PGRI Kecamatan Tebing Tinggi. Semoga semakin sukses dan jaya serta dapat menjadi penggerak kemajuan pendidikan awal bagi putra-putri yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. Kami pun mengapresiasi dukungan IGTKI-PGRI Kabupaten Kepulauan Meranti terhadap pemerintah dalam mensukseskan pendidikan di jenjang Taman Kanak- Kanak.


Di hari ulang tahun ini saya merasa bangga mengapresiasi atas perjuangan dan Indonesia. dan pengabdian para pendidik Kami mengucapkan terima kasih, karena atas peran para guru, generasi muda, khususnya anak-anak yang telah dibangun oleh guru menjadi generasi yang berakhlak mulia sebagai penerus cita-cita bangsa.


"Saya meminta kepada para guru IGTKI-PGRI, khususnya Kecamatan Tebing Tinggi untuk terus membina anak-anak dengan kasih sayang. Karena tahapan anak usia dini sangat penting dalam hal psikologisnya. Tolong bina, didik anak-anak kita, karena bagaimanapun pondasi pendidikannya pondasi mentalnya akan terbawa sampai dewasa. Betapa pentingnya pendidikan usia dini terutama tingkat TK, " Kata H Muhammad Adil SH MM.

Profesi guru adalah mulia dan terhormat. menjadi guru merupakan bidang pekerjaan khusus yang dilaksanakan dengan panggilan jiwa, panggilan hidup, untuk mengabdi secara tulus demi kemajuan anak bangsa. Untuk itu, momentum HUT IGTKI-PGRI Ke-73 tahun ini, hendaknya dapat dijadikan refleksi tentang profesionalisme guru, apresiasi kepada guru, serta beragam kebijakan yang bermuara pada upaya mengembalikan kemuliaan dan martabat guru, serta tentunya kesejahteraan para pendidik bangsa.


"Kami mengajak seluruh guru TK dan PAUD untuk tidak lelah berusaha menjadi guru yang lebih baik agar dapat melahirkan generasi emas yang lebih kompeten, mampu menjadi kebanggaan dan mengharumkan nama Bangsa dan Negara, " Ungkapnya. 


"Selain itu, kami juga menghimbau kepada seluruh guru untuk menjadi guru penggerak, minimalnya satu sekolah satu guru penggerak, karena tenaga pendidik bukan hanya mampu mengajar namun harus profesional, bukan guru yang bergerak sendiri dan mementingkan ego, tetapi guru yang mampu menggerakkan komponen pendidikan untuk bekerja sama untuk perkembangan dunia pendidikan, " Debutnya.


"Khusus untuk guru TK Paut, dan SD, hansip, RT, rw, dan lain-lain nya akan di berangkat kan umroh pada tahun ini, Stelah pidato pak Bupati menyiapkan pertanyaan untuk anak karnaval supaya menjawab pertanyaan itu nati langsung dapat hadiah nya langsung dari Bupati, " Tutupnya. 


Laporan Nurhadi

Iklan

iklan