Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

HM Adil : Menghadiri Acara Pendistribusian Dana Zakat Tahun 1444H/2023M di Masjid Agung Darul Ulum

JENDELA INFORMASI
April 04, 2023, 11:56 WIB Last Updated 2023-04-04T04:56:21Z

Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM  hadir acara Pendistribusian Dana Zakat Tahun 1444H/2023M bertempat di Masjid Agung Darul Ulum Jalan Siak Selatpanjang, Selasa (04/03/2023). 


Turut hadir Pimpinan FORKOPIMDA Kabupaten Kepulauan Meranti,Sekda/ Staf ahli/ Asisten/ Kepala Kantor/ Kepala dinas/ Kepala Badan/ Kepala Bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti,Camat Tebing Tinggi, Ketua MUI,Ketua Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti,Pengurus Unit Pengumpulan Zakat,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda,dan para penerima zakat di pagi ini. 


Acara diawali dengan sambutan, kami dari baznas mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kepulauan Meranti sudah hadir dalam kegiatan pagi hari ini, insyallah di bulan April ini, ASN  akan membayar amal zakatnya, tidak hanya itu juga para personil Kaporels pun membayar zakatnya melalui Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti. 


"Pada pagi ini kami membagikan 227 orang yang di bagikan zakatnya, pembagian kali ini baru 4 luarah saja yang dapat zakat, dan juga akan kami lanjutkan kegiatan ini untuk kita salurkan 9 Kecamatan, " Kata Mardio


Sebelum sambutan Bupati Kepulauan Meranti terlebih dahulu pembagian zakat terlebih dahulu, dan juga Bupati menyumbangkan satu orang mendapatkan 100 000 kepada mustahik. 


Dalam sambutannya Bupati HM Adil mengatakan  atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, keluarga dan pribadi, kami ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan 1444 H kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Kepulauan Meranti, khususnya yang berada Kecamatan Tebing Tinggi

Pendistribusian dana zakat oleh Baznas ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti terhadap penanggulangan kemiskinan dan menjaga stabilitas ekonomi, serta dapat mempererat jalinan silaturrahim diantara muzaki khususnya bagi ASN dengan mustahik atau penerima. Semoga dengan adanya dana zakat ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, apalagi sebentar akan memasuki hari raya idul fitri 1444 H/2023 M.


"Dalam rangka mewujudkan pengelolaan dana zakat ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti lebih baik, jelas dan akuntabel, Badan Amil Zakat Nasional sudah menerapkan system potong gaji otomatis (Payroll System), dengan begitu, dipastikan pengelolaan zakat penghasilan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti akan lebih baik dan terpecaya, " Ujarnya.  


"Selanjutnya saya berpesan mudah-mudahan kita semua selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan kesabaran dalam melaksanakan ibadah ramadhan tahun ini dan semoga amal ibadah puasa ramadhan kita tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya", kata H Muhammad Adil SH MM 


Selanjutnya bapak/ibu tidak perlu bayar ke puskesmas hanya cuma pakai KTP saja sudah bisa brobat, maka dari untuk masyarakat Meranti di jaga kesehatan dan juga untuk di jaga keamanan nya. 


"Saya pesan kepada masyarakat Meranti kita mendapatkan calon PNS sudah mendapatkan 10 orang masyarakat Meranti, ayo untuk masyarakat Meranti melanjutkan ke jenjang kuliah, Meranti akan mengirim ke UPM di Jogja 24 anak, target pak Bupati 5 tahun kedepan anak Meranti sudah bisa menghasilkan minyak sendiri, maka itu masyarakat Meranti sudah menyiapkan 500 wajib sarjana sekarang tinggal anak bapak/ibu saya mau atau tidak, Bupati sudah MOU 34 Univeristas, sedangkan Dokter gigi masih ada 10 orang lagi tinggal bapak/ibu milih Universitas mana", sebutnya H Muhammad SH MM.


"Bapak/ibu mempunyai peluang yang sama dengan anaknya, kita kan sudah menyiapkan Kampus di Meranti, maka dari itu ayo bapak/ibu kuliah ke ITS Meranti, kapan lagi mau mencerdaskan Masyarakat Meranti,tidak hanya itu Meranti sudah bisa menciptakan 10 ribu telor ayam", sebutnya. 


"Pemerintah Daerah pun sudah menyiapkan UMKM minjam modal  5 - 20 juta, semua nya sudah disediakan tinggal bapak ibu mau atau tidak merasakan program bupati, tinggal bapak ibu mau atau tidak menjalakan, dan juga bapak/ibu Meranti ini didoakan supaya semuanya berjalan dengan lancar, " Akirnya.

Iklan

iklan