Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Pembukaan Basic Training LK-1 Komisariat se-Cabang Bireuen oleh H. dr.Purnama Setia Budi, Sp. OG.

JENDELA INFORMASI
Oktober 20, 2023, 11:51 WIB Last Updated 2023-10-20T04:51:35Z

Aceh, Tingkap.info -- Koordinator Bidang Politik Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Aceh yang juga Anggota DPRA dapil Bireuen H. dr.Purnama Setia Budi, Sp. OG membuka kegiatan Basic Training (LK- I) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat se-Cabang Bireuen, bertempat di Komplek Peternakan Muhammadiyah Agribisnis Muhammadiyah Bireuen, didesa Cot Jrat kecamatan Juang kabupaten Bireuen, Kamis (19/10/2023). 

Basic Training HMI Bireuen ini mengangkat tema ”Bangkitnya Pergerakan Kader HMI demi Kemashlahatan Umat”. 

dr. H. Purnama Setia Budi, Sp. OG. Dalam sambutannya menyampaikan HMI merupakan organisasi yang berlapaskan islam dimana organisasi HMI bertugas menegakkan dan mengembangkan ajaran islam.

"HMI mempunyai tugas untuk menegakkan dan mengembangkan ajaran Islam oleh sebab itu kader kader HMI harus sadar akan fungsi berorganisasi yang terkait dengan kepentingan organisasi HMI," ujarnya.

kemudian dr. Pur juga berharap dengan diadakan latihan kader I ini semoga kedepannya dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Bireuen dan juga dapat membentuk jiwa pemimpin yang amanah dan tetap berpedoman NKRI.

Sementara Ketua Panitia, Khairul Muqtawali mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh kader dan senior HMI yang sudah ikut membantu, terutama kepada dr. Athailah selaku Ketua Muhammadiyah Bireuen yang telah memberikan fasilitas tempat untuk kami laksanakan kegiatan LK I ini. 

Dalam kesempatan yang sama M. Azizul selaku Formatur/ Ketua Umum HMI MPO Cabang Bireuen menyampaikan Basic Training (LK-1) ini digelar untuk melakukan kaderisasi calon Kader HMI MPO untuk melahirkan Kader-kader yang Intelektual, berkualitas dan berani serta bisa menjadi mahasiswa-mahasiwa Islam yang tetap kokoh imannya dalam menjaga integritas nya masing-masing.

"Basic Training (LK-1) ini digelar untuk melakukan kaderisasi calon Kader HMI MPO dan untuk melahirkan Kader-kader yang Intelektual, berkualitas dan berani serta bisa menjadi mahasiswa-mahasiwa Islam yang tetap kokoh imannya dalam menjaga integritas nya masing-masing", tutup Ungkap nya. 

Azizul juga berharap peserta yang hadir dapat mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat.  

Iklan

iklan