Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Cepat Respon Aduan Kakek Tak Berpunya, Tokoh Riau Ini Apresiasi Kapolres Kampar

JENDELA INFORMASI
Januari 16, 2024, 08:54 WIB Last Updated 2024-01-16T02:26:02Z

 

Photo : Kakek Sujono dan Cucu kesayangannya

Kampar, Tingkap.info -- Nasib tak mujur dan ketidak-adilan bisa menimpa siapa saja tanpa melihat status sosial. Kenyataan pahit itu lah yang harus diterima seorang kakek bernama Sujono, yang selalu bersama cucu (3 tahun) yang menemaninya dalam becak motor tua.


Sujono dengan istri beserta dua anaknya tinggal di rumah papan Jl. Suka Karya Ujung Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.


Karena kesusahan hidup, Sujono dan istri beserta anak harus berjualan nasi kuning dengan menyewa rumah di Marpoyan Jl.Kaharudin Nasution. Rumah satu satunya itu dipinjam pakai tanpa sewa oleh sahabatnya Aziz dan keluarga. Tak lama kemundian istri kakek Sujono meninggal dunia sehingga terputuslah usaha nasi kuning. Nasib Sujono kian memburuk ditambah lagi harus mengasuh cucu.


Siang itu tahun 2022, tiba tiba sang Kakek dihubungi Fitri Istri Aziz yang pernah memumpang di rumah papan Sujono. Fitri melaporkan bahwa rumah Sarjono di robohkan orang. Tak lama berselang, air mata sarjono tumpah berderai menyaksikan rumah satu satunya tinggal puing dan lantai batu. Dilihat sekeliling, pohon Matoanya tinggal tunggul, begitu juga 3 batang pohon mangga kesayangannya dan pohon pisang ludes tinggal akar ditanah.


"Untungnya diujung tahun 2023 Allah swt mempertemukan Kakek Sujono dengan Advokat Senior Yang juga Ketua Kantor Bantuan Hukum (KBH) Bang Ali Husin Nasution SH. Dari situlah harapan yang sudah layu Sujono mekar kembali. Ditambah rupanya Advokat senior Ali Husin berteman Alhmara SH, MH dengan Tokoh Masyarakat Riau Dr.Elviriadi.


Tak menunggu lama, didampingi Ali Husin SH dan Maksum Nsution SH, MH, Kakek Sujono melaporkan nasib malangnya ke Polres Kampar.


Tak lama waktu berselang, kemarin Senin (15/1/24) Sujono dipanggil penyidik Reskrim Polres Kampar untuk menjalani proses pemgaduan.



"Alhamdulillah, tadi saya sudah beri keterangan lengkap ke Bang Briptu Mashur Azhari. Semoga keadilan bisa tegak, "ucap Sujono sambil menyeka air matanya.


Menyikapi respon cepat kepada Sujono, tokoh masyarakat Riau Dr.Elviriadi sampai apresiasi.


"MasyaAllah, tabaraqallah. Terima kasih dan salut respon proaktif Pak Kapolres Ronald dan adik adik Reskrim. Moga moga kebaikan kepada rakyat kecil tak berpunya, dibalas Allah berlipat ganda, " ungkap alumni UKM Malaysia.


Selesai BAP, Sujono minta cepat cepat pulang ke Pekanbaru ingin menjemput cucu nya yang di titipkan. Sehari hari sang kakek selalu berdua dengan cucunya yang hidup nomaden berpindah pindah dari masjid ke masjid. Impian Sujono cuma satu, ingin memiliki sebuah rumah membesarkan cucu yang selalu membersamai di becak motor tua tanpa atap dikala panas dan hujan.***

Iklan

iklan