Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Diduga Kepala Desa Tidak Memperhatikan Lingkungan, Desa Mayang Sari Jadi Lautan

JENDELA INFORMASI
Januari 11, 2024, 20:03 WIB Last Updated 2024-01-11T13:10:05Z


Meranti, Tingkap.info - Jalan di Desa Mayang Sari Kecamatan Merbau, Kabupaten kepulauan Meranti, kembali kebanjiran, kali ini karena curah hujan yang lebat, dan tidak ada perawatan pembersihan selokan air sehingga saat air tidak sempurna untuk mengalir ke sungai.


Dalam pantauan awak media kemarin, diduga gara gara selokan air tidak pernah di bersihkan, karana tampak tinggi rumput di sekitar jalan utama penghubung desa Mayang Sari, Kamis (11/01/2024).


"Kebiasan Desa tidak pernah membuat kegiatan gotong royong untuk Pemeberishan lingkungan di wilayah desa tersebut," Kata salah satu masyarakat yang egan disebutkan namanya saat di wawancara awak media.



Ditambahkan lagi, "Supaya tidak terjadi lagi banjir tinggi seperti itu lagi Desa harus memperhatikan lingkungannya. bersih atau tidak atau juga rumput tinggi harus di bersihkan secara rutin. Sehingga jika hujan datang air bisa mengalir dan bisa mengurangi banjir di Desa Mayang Sari," katanya.


Terakhir pihak Kecamatan dan Pemerintah Daerah harus sesegera mungkin menginstruksikan ke Desa-desa terutama Desa Mayang sari agar dapat membuat program gotong royong secara rutin dan berkala.






Laporan : kuying 

Editor : merayap 

Iklan

iklan