Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Kapolres Ajak Ciptakan Pemilu Damai & Anti Hoax dalam Pelantikan Pengurus Pujakesuma Meranti

JENDELA INFORMASI
Januari 19, 2024, 21:35 WIB Last Updated 2024-01-19T14:35:31Z


Meranti - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, SH.,S.I.K., menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Putera Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Kabupaten Kepulauan Meranti periode tahun 2023 - 2028 bertempat di Aula Gedung Afifa, jalan Banglas Selatpanjang, Rabu, (17/01/2024) malam. 


Kapolres mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan DPD Pujakesuma Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2023 - 2028. Ia berharap, para pengurus Pujakesuma dapat bersinergi dengan Polri, khususnya guna menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif di meranti.


"Selamat dan tahniah kepada ketua beserta jajaran Dewan Pengurus Daerah Pujakesuma Kabupaten Meranti yang baru saja dikukuhkan. Jaga kekompakan di tengah-tengah masyarakat dalam wadah organisasi, harus terus terpelihara. Apalagi, pada organisasi tersebut, bisa melahirkan program-program positif nantinya serta menjunjung tinggi prinsip-prinsip penyelenggaran Pemilu yang bermartabat," kata Kurnia.


Kapolres Kurnia juga menghimbau seluruh masyarakat kepulauan meranti untuk bersama-sama meningkatkan literasi digital dan tidak begitu saja percaya berita yang diterima apalagi menyebarkan hoaks. 


"Diharapkan masyarakat tidak terpengaruh dengan berita hoax yang beredar menjelang pemilu, pilihan boleh berbeda namun jangan jadikan perbedaan itu menjadi sumber perpecahan antar warga," imbaunya.


Ia mengajak masyarakat untuk menginformasikan sekecil apapun informasi terkait dengan adanya pelanggaran maupun hal yang mengganggu jalannya tahapan Pemilu 2024. Selain itu juga mengimbau kepada seluruh para pengurus dan tamu undangan yang ada di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti untuk siap berperan menjaga Kamtibmas dan ikut mensukseskan pemilu serentak tahun 2024.


“Perbedaan pilihan atau pandangan dalam politik itu biasa dan lumrah. Namun harus selalu ingat sebelum adanya Pemilu kita ini sudah damai, maka selesai pemilu kita juga harus sudah damai,” tutupnya.


Sementara H Asmar mengatakan dalam sambutan nya, keberadaan organisasi Pujakesuma, merupakan khazanah yang patut disyukuri karena dapat menjadi salah satu pilar penopang pembangunan daerah. 


"Pujakesuma merupakan khazanah yang patut di syukuri dan diharapkan senantiasa menanamkan nilai-nilai kebersamaan dan persatuan yang kuat sehingga menjadi salah satu pilar dalam pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti saat ini dan di masa yang akan datang," ujarnya. 


Plt Bupati Asmar turut menyampaikan pesan kepada seluruh pengurus untuk turut menjaga keamanan di tahun politik. 


"Marilah kita bersama-sama saling menjaga kekompakan, dan menjaga Kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten kita ini dan turut membantu pihak Kepolisian untuk memberi mewujudkan pemilu yang berkualitas dan Damai. Karena Ini tahun politik mari bersama kita menjaga keamanan negeri ini," ajaknya. 


Kemudian Muhdi Prasojo Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Kepulauan Meranti yang baru di lantik, Moch Yasir, memohon dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar bekerja sama dengan jajaran kepengurusan untuk bersama-sama membantu program pemerintah. 


"Pujakesuma hadir sebagai ajang silaturahmi juga untuk mewarnai kehidupan masyarakat serta membantu program yang dilaksanakan pemerintah," ujarnya 


Turut hadir dalam acara ini, Plt. Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan,S.H,.S.I.K, Ketua DPW Pujakesuma Provinsi Riau Muhdi Prasojo, Kakan Kemenag Kepulauan Meranti H. Sulman, Danramil 02 Tebing Tinggi Kapten (Inf) Tarman Sugiarto, S.Sos, Kasat Intelkam Polres Meranti  AKP Edi Purnomo, Kapolsek Tebing Tinggi yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Kel. Selatpanjang Timur Brigadir  David Sudarsono, SH.,MH., Para Kepala OPD Kepulauan Meranti, Para Tokoh Paguyuban dan Tokoh Masyarakat Kepulauan Meranti, dan Para Tamu Undangan yang hadir.(Humas Polres Meranti)

Iklan

iklan