Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Maraknya Peredaran Narkoba Di Desa Pemdes Sikakak dan BPD Lakukan Ini Sebagai Upaya Pemberantasan Narkoba

JENDELA INFORMASI
Januari 20, 2024, 21:12 WIB Last Updated 2024-01-20T14:14:34Z


Kuansing, Tingkap.info -- Peredaran narkotika beberapa bulan terakhir dirasakan masyarakat sangat meresahkan. Hal ini mengancam kenyamanan dan memberikan rasa takut kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Sikakak. Masyarakat sangat mengkhawatirkan terjerumusnya anak-anak muda yang ada di Desa Sikakak, karena Bandar Narkoba melakukan transaksi penjualan ditempat-tempat umum, tanpa rasa takut sedikitpun, Jum'at (19/01/2024).


Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menanggapi keresahan masyarakat dengan mengundang rapat perangkat desa dan seluruh lapisan masyarakat, untuk duduk berembuk mengatasi permasalahan serius ini. 


Ketua BPD Ahmad menyampaikan bahwa, BPD memiliki komitmen untuk menjembatani masyarakat dalam mendesak pihak kepolisian agak dapat menindak pelaku bandar narkoba agar dapat segera ditangkap. 


"Saya selaku ketua BPD siap dan berkomitmen menjembatani aspirasi masyarakat ini untuk mendesak pihak kepolisian untuk menindak dan menangkap pelaku bandar," katanya.


Sementara senada juga disampaikan oleh kepala desa sikakak Andri, Kami selaku orang tertinggi didesa menerima dan siap berkomitmen bersama masyarakat untuk memberikan ruang kepada pihak kepolisian untuk menangkap bandar narkoba di Desa Sikakak, dalam hal ini keseriusan ini kami mewujudkan dengan membentuk Tim Satgas Pemberantasan Penyakit Masyarakat (PEKAT).


"Saya harap semua masyarakat harus ikut membangun gerakan perlawanan terhadap Narkoba," ajak kades andri.


Pembentukan Satgas Pemberantasan Penyakit Masyarakat memberikan amanah kepada tokoh wanita Eka Hendrayani sebagai ketua Satgas, karena seluruh masyarakat meyakini kaum perempuan adalah garda terdepan yang paling dekat dengan generasi muda kita.


Eka Hendrayani Ketua Terpilih Satgas Pekat menyampaikan kesiapannya untuk menghimpun ide dan gagasan yang dapat mengurangi hingga menghilangkan pengaruh buruk narkotika didesa Sikakak yang kita cintai ini. 


Terlihat pancaran  raut dari wajah wajah masyarakat desa yang berharap pihak kepolisian serius dalam mengupayakan pemberantasan narkoba didesa Sikakak ini. Semoga Allah memberikan kekuatan dan keseriusan kepada pihak kepolisian, begitulah harapan seluruh masyarakat. 


Acara ditutup dengan Doa yang dipandu oleh tokoh Adat dan diaminkan oleh seluruh masyarakat yang hadir.


Turut hadiri, Babinkamtibmas desa Sikakak, tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh perempuan dan masyarakat yang peduli akan masa depan generasi muda. 



Laporan : Nugroho 



Iklan

iklan