Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Jalan Rusak Parah, Masyarakat Mengkirau Harapkan Perbaikan

JENDELA INFORMASI
Mei 02, 2024, 14:59 WIB Last Updated 2024-05-02T07:59:16Z


Meranti, Tingkap.info – Jalan Utama di dusun melibur desa mengkirau, Kecamatan Tasik putri puyu, Kabupaten kepulauan meranti, Provinsi Riau, dikeluhkan warga. Segenap masyarakat di mengkirau itu mengharapkan perhatian dan perbaikan dari pemerintah, terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti provinsi Riau.


Salah satu warga setempat Yadi, kepada media ini mengatakan bahwa jalan akses ke desa mereka tersebut umurnya sudah lebih dua puluhan tahun dan merupakan satu-satunya jalan yang dilewati oleh masyarakat. Kondisi jalan tersebut sudah hancur parah.


“Dari jalan masuk ke desa kami saja sudah rusak, belum lagi masuk ke dalam. Kita harapkan adanya perhatian pemerintah karena ini jalan satu-satunya yang kami lewati dan penghubung antara desa kami dan Desa lainnya menuju kecamatan merbau dan kecamatan Tasik putri puyu,” kata yadi Senin 29/04/2024 lalu.


Pasalnya, lanjut dia, kerusakan jalan meliburkan desa mengkirau secara tidak langsung berdampak pada aktivitas masyarakat. Selain itu juga berdampak pada aktivitas anak-anak sekolah yang ada di desa tersebut.


“Bukan untuk masyarakat semata jika jalan desa kami bagus, di desa kami ada kemajuan. Apa kata orang luar pak, jika infrastruktur pendukungnya seperti itu. Sekali lagi saya berharap, tolong pemerintah bangun jalan kami,” harapnya.


Menurut Edi warga yg lainnya, jalan kami ini layak mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, sama halnya dengan desa di daerah lain. Apalagi, sudah bertahun-tahun tidak ada perhatian.


“Kalau kita menilai itu hal wajib, Pemerintah wajib membangun jalan di melibur desa mengkirau ini, jangan sampai Desa kami terkesan dianak-tirikan,” pungkasnya. (Tim)

Iklan

iklan