Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Bertema Peran Pemuda Dalam Mewujudkan Pilkada Damai. Badko Sumbagtera Siap Mengawasi Jalannya Pemilu

JENDELA INFORMASI
Juni 02, 2024, 23:38 WIB Last Updated 2024-06-02T16:57:39Z

Pekanbaru, Tingkap.info -- Himpunan Mahasiswa Islam Badan Koordinasi Sumatera Bagian Tengah dan Utara (HMI BADKO SUMBAGTERA) melaksanakan Diskusi Publik yang dituan rumahi oleh HMI Cabang Pekanbaru, dengan mengangkat tema "Peran Pemuda Dalam Mewujudkan Pilkada Damai", bertempat di Warung Juice Jl Kaharudin, Minggu (02/06) sore.


Adapun narasumber yang hadir dalam Diskusi Publik, Bawaslu Provinsi Riau yang diwakili oleh Amiruddin Sijaya, S.Pd., MM, Polda Riau yang diwakili AKBP Dr. Wawan, S.H., M.H, KPU Kota Pekanbaru yang diwakili Siti Syamsiah, S.H dan Badko HMI Sumbagtera yang dihadiri oleh Gopinda Aditya Saputra, S.Pd.


Dalam sambutannya Gopinda Aditya Putra selaku ketua HMI Badko Sumbagtera menuturkan kegiatan yang laksanakan sebagai wujud kepedulian kami sebagai pemuda terhadap bagaimana keberlangsungan pilkada mendatang.


"Diskusi publik yang kami adakan kali ini adalah wujud kepedulian kami sebagai pemuda terhadap bagaimana keberlangsungan pilkada November mendatang, pemuda hari ini adalah penentu karena berdasarkan data DPT yang dikeluarkan oleh KPU lebih dari 50% adalah pemuda," Kata Gopinda.


Lebih lanjut gopinda, penyumbang suara terbanyak pemuda maka peran serta pemuda sangat kita harapkan untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas.


"Hari ini sebagai penyumbang suara terbanyak pemuda harus berperan aktif dalam mewujudkan pemilu yang damai dan berkualitas sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualiatas sehingga dapat membawa kesejahteraan pada masyarakat Riau," Jelas Gopinda, Ketua HMI Badko Sumbagtera . 


Tak lupa pula Gopinda menegaskan HMI sebagai salah satu wadah pemuda siap ambil peran untuk mengawasi jalannya pilkada november mendatang, hanya saja sebagai organisasi yang berbasis mahasiswa dan bukan bagian dari instansi negara tentu saja perlu legitimasi yang diperlukan untuk dapat maksimal dalam melakukan pengawasan maksimal terhadap pelaksanaan pilkada yang damai, dan HMI siap ditempatkan di 12 kabupaten kota untuk mengisi peran itu.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum HMI Cabang Pekanbaru Novry Adriansyah, Kabid PTKP Cabang Pekanbaru Muhammad Rifki, Para Pengurus dan Anggota Se Cabang Pekanbaru.

Iklan

iklan