Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

HMI BADKO Sumbagtera Mendesak Agar di Evaluasi PJ Gubernur Riau dan Menolak PJ Walikota Pekanbaru

JENDELA INFORMASI
Juni 12, 2024, 13:41 WIB Last Updated 2024-06-12T10:18:19Z
Foto. Gopinda Aditya Putra Ketua Umum HMI Badko Sumbagtera 


Pekanbaru, Tingkap.info -- Ketua Himpunan mahasiswa Islam Badan Koordinasi Sumatera Bagian Tengah dan Utara (HMI BADKO SUMBAGTERA) Gopinda Aditya Putra, angkat bicara mengenai kinerja PJ gubernur Riau SF Hariyanto atas ketidak kompetennya dalam menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di Provinsi Riau.


Memasuki 100 hari Pj Gubernur Riau sejumlah masukkan dan keritikan mulai mencuat di kalangan para Aktivis, Gopinda selaku Ketua HMI Badko Sumbgtera menjelaskan berbagai persoalan diantaranya dapat dilihat dari perkembangan pendidikan di provinsi Riau, antara lain biaya pendidikan yang mahal, disusul dengan persoalan PT mal II di pelalawan, Ditambah kondisi kekosongan pimpinan di BRK Syariah Riau Terlalu lama dan berlarut, Banyak nya perusahaan di Riau mengalami kecelakaan kerja yang menjadikan karyawan meninggal, Infrastruktur sekolah dan jalan di Provinsi Riau yang mesti segera banyak diperbaiki, BUMD Riau yang masih tidak bisa membantu APBD Riau dan menumbuhkan rakyat Riau, Tiang Listrik di Masjid An - Nur tidak kunjung selesai persoalannya, Perihal banjir di Kota Pekanbaru yang tidak kunjung tuntas, Sampah masih tidak bisa diatasi di Ibu Kota Riau, usut tuntas kasus DLHK Provinsi Riau yang hari ini tak kunjung tuntas.


"PJ gubernur Riau tidak mampu menjalankan reformasi birokrasi. " Sebenarnya PJ gubernur ini kerja nya apa, kenapa dalam 100 hari masa jabatannya tidak perubahan dan perbaikan yg terjadi di provinsi riau? Apakah itu tidak teranggarkan sampai terkendala demikian. Maka dari itu kami meminta Presiden RI untuk segera memanggil dan mengevaluasi kinerja PJ gubernur Riau bila perlu diganti," Ujar Gopinda kepada media, Rabu Siang (12/06/2024).


Gopinda juga menyampaikan hilangnya sosok putra daerah di kota Pekanbaru untuk menjadi pemimpin di negerinya sendiri. Kemana dana perbaikan jalan utk Kota Pekanbaru umum nya Riau ini. Usus 


"Terkait PJ Walikota Pekanbaru, apakah tidak ada lagi putra Riau ini yang memenuhi syarat untuk itu menjabati Pj Walikota Pekanbaru? Saya rasa banyak putra Riau yang mampu dan layak. Saat ini Provinsi Riau butuh pejabat yang kerjanya cepat dan tanggap dalam melayani masyarakat dengan sepenuh hati," Tegas Ketua HMI Badko Sumbagtera. 

Iklan

iklan