Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Bupati Asmar Buka MTQ ke-XIII Kecamatan Rangsang Barat

JENDELA INFORMASI
Juli 23, 2024, 16:03 WIB Last Updated 2024-07-23T09:03:13Z

Meranti, Tingkap.info -- Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar didampingi istri Hj. Ismiatun membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XIII tingkat Kecamatan Rangsang Barat, Senin (22/7/2024) malam, di Halaman Kantor Camat, Rangsang Barat Desa Bantar. 

Dalam sambutannya, Asmar sangat mengapresiasi pemerintah kecamatan Rangsang Barat dan seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan rutin setiap tahun itu. 

"Alhamdulillah, atas izin Allah dan kekompakan dari pemerintah kecamatan dan masyarakat desa di Rangsang Barat, akhirnya bisa menyelenggarakan MTQ ini," kata Asmar. 

Dia menyebutkan, kegiatan tersebut penuh dengan nilai keagamaan serta ibadah dengan berlandaskan kandungan yang ada di dalam Al-Qur'an, untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. 


"Terima kasih atas kerja sama semua pihak. Aemoga segala amal, waktu dan tenaga yang disumbangkan, nendapat pahala dan keberkahan di sisi Allah," ucapnya.


Asmar juga turut memberikan doa dan semangat kepada para kafilah, qari dan qariah yang diutus mewakili desa untuk bersaing di tingkat kecamatan Rangsang Barat. 


"Nantinya yang terbaik akan mewakili kecamatan pada perhelatan MTQ tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti," sebut Asmar. 



Diketahui, MTQ ke-13 Kecamatan Rangsang Barat tahun ini mengusung tema Bangun generasi Qura'ni, Berakhlakul Karimah yang Cerdas dan Bermartabat.


Diikuti 12 desa se-Kecamatan Rangsang Barat dengan jumlah peserta sebanyak sekitar 250 orang dari berbagai cabang yang dilombakan.


Tampak hadir dalam pembukaan, Ketua DPRD Fauzi Hasan dan sejumlah Anggota DPRD lainnya, Kepala Kantor Kemenag Kepulauan Meranti H. Sultan dan Asisten Bidang Perekonomian Setdakab Rokhaizal.

Hadir juga Camat Rangsang Barat Hasan beserta unsur pimpinan Kecamatan Rangsang Barat, Ketua LPTQ, Ketua MUI, dan kepala desa se-Kecamatan Rangsang Barat, para dewan hakim, ofisial serta kafilah MTQ, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. 

Iklan

iklan