Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Hadiri MUKERNAS Dijakarta: PW PRIMA DMI Riau Bawa Misi Remaja Kembali ke Masjid

JENDELA INFORMASI
Juli 06, 2024, 10:42 WIB Last Updated 2024-07-06T03:42:46Z


Jakarta, Tingkap.info - Perhimpunan remaja masjid -Dewan Masjid Indonesia (Prima-DMI) Pengurus Pusat melaksanakan agenda Rapat kerja nasional (Rakernas) tahun 2024 . Acara dimulai tanggal 5 sampai dengan 7 Juli 2024 di kantor Dewan Masjid Indonesia jalan matraman raya no 39-41 Jakarta. Mengusung tema eksistensi PRIMA DMI dalam memakmurkan dan dimaksudkan masjid. 


Setelah melaksanakan sholat jumat berjamaah di masjid istiqlal Jakarta acara pembukaan dimulai di salah satu ruangan aula masjid istiqlal dengan menghadirkan pembicara Imam Besar masjid istiqlal Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, MA, menguraikan semangat remaja masjid dari masa ke masa dimulai dari fase kenabian para nabi, fase para sahabat, ulama dan pejuang kemerdekaan hingga remaja masa kini yang diharapkan bisa menjadi pengusaha dan pemimpin muda masa depan. 


 "Semangat Kebangkitan islam dan dunia ini tidak terlepas dari peran serta anak muda dan remaja masjid dalam pemikiran,pergerakan dan prestasi. Maka semuanya harus terkoneksi secara seimbang hati fikiran dan tindakan untuk menghasilkan amal kebaikan dengan berorientasi kepada sang Maha pencipta". Terang imam besar masjid istiqlal. 


Hadir dalam pembukaan mukernas pihak Bank Panin Dubai dan Shopee sebagai pembicara dalam mengisi motivasi untuk remaja masjid menjadi pengusaha. 


 Pengurus wilayah PRIMA DMI Riau hadir bersama Pengurus Daerah Kabupaten diacara mukernas tersebut. Mujibburahman, ST selaku Ketua PW PRIMA Riau saat diwawancarai media menyampaikan bahwa kehadiran mereka sebagai peserta mukernas tersebut membawa misi besar agar remaja masjid kembali ke masjid. 


" Fenomena saat ini kita dihadapkan dengan tantangan zaman bahwa remaja masjid sudah mulai sedikit demi sedikit meninggalkan masjid. Tak sedikit kita lihat kehadiran cafe-cafe dan tempat nongkrong diisi oleh para remaja dan anak muda. Maka kita punya tanggungjawab yang besar untuk mengajak remaja masjid kembali ke masjid. Tentu dengan program dan inovasi terbaik bahwa remaja masjid itu juga punya peluang yang sama untuk menjadi pengusaha sukses dan pemimpin masa depan" Ungkap mujib Ketua PW Prima DMI Riau. 


Rakernas 2024 yang dilaksanakan oleh pengurus pusat PRIMA DMI  ini menghadirkan seluruh keterwakilan pengurus dari sabang sampai maraouke. 


"Kita berkeinginan setelah acara mukernas ini kita kembali ke daerah masing-masing dengan membawa semangat baru untuk mewujudkan remaja masjid sebagai pelopor kebaikan digenerasi emas Indonesia akan datang bahkan dunia. Semoga kita bisa berkolaborasi dengan semua elemen baik pemerintah maupun non pemerintah".tutup ust. Mujib.

Iklan

iklan