Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Plt Bupati Asmar Tinjau Mobil Damkar dan Truk Sampah Baru

JENDELA INFORMASI
Juli 24, 2024, 13:49 WIB Last Updated 2024-07-24T06:49:39Z

Meranti, Tingkap.info - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar, menyambangi Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Jalan Merdeka Selatpanjang pada Rabu pagi, (24/7/2024). 


Kunjungan itu dilakukan untuk melihat satu unit mobil operasional baru yang akan di fungsikan bagi pelayanan pemadam kebakaran di kabupaten Kepulauan Meranti. 


Kepala Satpol PP Damkar Kabupaten Kepulauan Meranti Tunjiarto, melalui Kepala Bidang Damkar Raja Yusran menjelaskan, pengadaan mobil damkar ini merupakan kebutuhan mendesak karena armada mobil damkar yang dimilki sebelumnya telah mengalami kerusakan dimakan usia. 


"Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas dukungan Pak Bupati, sehingga mobil yang representatif ini terealisasi setelah hampir 12 tahun penantian, mudah-mudahan dengan adanya mobil baru ini, pelayanan damkar kepada masyarakat dapat lebih maksimal," ungkap Yusran. 


Raja menambahkan, selama ini pihaknya tidak bisa maksimal membantu memadamkan kebakaran karena kondisi unit Damkar yang tidak memadai. 


"Mobil yang kita punya ini umurnya tua karena dimakan usia, pengadaannya pada tahun 2012. Sebenarnya, kita sudah lama melakukan perencanaan untuk pengadaan mobil baru, bahkan sejak tahun 2016, namun anggarannya sering dicoret," tuturnya. 


Lebih lanjut dijelaskannya, mobil damkar tersebut menggunakan casis Mitsubishi dengan kapasitas tangki 3.000 liter dilengkapi peralatan pendukung pemadam kebakaran. 


Plt Bupati Asmar turut bersyukur atas adanya mobil baru damkar itu. Asmar juga berpesan agar mobil damkar dipergunakan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat. 


"Kita patut bersyukur, hari ini damkar sudah ada mobil baru, karena mobil sebelumnya yang dibeli tahun 2012 sudah tua dan rusak parah sehingga pelayanan pemadam kebakaran jadi terhambat, mudah-mudahan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk melayani masyarakat," harap Asmar. 


Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Asmar juga meminta agar mobil damkar yang lama untuk diperbaiki sehingga dapat kembali di fungsikan dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 


Tinjau Mobil Pengangkut Sampah Baru 


Usai meninjau Mobil Damkar, Plt Bupati Asmar juga meninjau mobil pengangkut sampah baru yang sedang beroperasi di tempat pembuangan sampah sementara di jalan Tanjung Harapan, dekat pasar modern Selatpanjang. 


Mobil yang dioperasikan Dinas Perkimtan Lingkungan Hidup tersebut sedang melakukan aktifitas memuat sampah. 


"Mudah-mudahan dengan adanya mobil kebersihan baru bisa secepatnya mengatasi penumpukan sampah yang ada di jalan beran depan pasar modern," ujar Bupati. 


Di lokasi, Plt Bupati Asmar juga berpesan kepada pihak Dinas Perkimtan-Lingkungan Hidup, untuk lebih cepat menangani penumpukan sampah yang berada di tepi jalan tersebut.


Laporan : Nurhadi 

Iklan

iklan