Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Ketua DPC PKB Kepulauan Meranti H.Asmar Hadiri Muktamar Ke-6, Muhaimin Iskandar Terpilih Kembali sebagai Ketua Umum PKB

JENDELA INFORMASI
Agustus 25, 2024, 18:55 WIB Last Updated 2024-08-26T05:14:07Z


Bali – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar, beserta jajaran pengurus, menghadiri Muktamar Ke-6 PKB yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center, Kabupaten Badung, Bali, pada Sabtu (24/08/2024). 


Hadir bersama H. Asmar, Sekretaris DPC PKB Kepulauan Meranti, Pandumaan, Bendahara DPC Masnur, serta anggota Dewan Syuro, Bahrul Rahman dan A. Rusman.


Dalam Muktamar tersebut, Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Cak Imin, kembali ditetapkan sebagai Ketua Umum PKB untuk periode 2024-2029. Keputusan ini diambil melalui Sidang Pleno Ke-4, di mana 38 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) secara aklamasi meminta Cak Imin untuk melanjutkan kepemimpinannya.


Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, dalam sidang pleno tersebut mengajukan pertanyaan kepada forum terkait kesediaan Cak Imin untuk kembali memimpin partai. "Setelah mendengar pernyataan kesediaan dari Muhaimin Iskandar, saya meminta pendapat forum untuk memberikan mandat kepada Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa masa bakti 2024-2029 sekaligus mandatoris tunggal Muktamar PKB 2024. Apakah dapat disetujui?" tanya Jazilul yang disambut persetujuan bulat dari peserta muktamar.


Sebelumnya, dalam Sidang Pleno Ke-4, Cak Imin dimintai kesediaannya oleh Jazilul untuk kembali memimpin PKB. Dalam kesempatan tersebut, Cak Imin mengaku sempat mempertanyakan kepada kerabatnya tentang regenerasi kepemimpinan di partai, namun mendapat saran untuk bertanya langsung kepada pengurus DPC-DPC.


"Saya ingin bertanya ke DPC-DPC, apakah pengurus DPC ingin melihat saya memimpin kembali?" kata Cak Imin, yang kemudian disambut dengan teriakan "Lanjutkan, lanjutkan, lanjutkan," dari para peserta muktamar, membuat suara Cak Imin nyaris tak terdengar.


Merespons dukungan tersebut, Cak Imin akhirnya menyatakan kesediaannya untuk kembali memimpin PKB. "Saya menerima permintaan sahabat-sahabat untuk mengurus PKB periode 2024-2029," ujarnya.


Ketua DPC PKB Kepulauan Meranti, H. Asmar, mengungkapkan dukungannya terhadap keputusan Muktamar ini. "Kami tegak lurus dengan kepemimpinan Cak Imin dan hasil Muktamar 2024," kata Asmar. 


Ia juga menyampaikan selamat atas terpilihnya kembali Cak Imin sebagai Ketua Umum DPP PKB secara aklamasi. 


"Selamat kepada Ketua Umum Cak Imin yang telah terpilih secara aklamasi di Muktamar ke-6 tahun 2024. Kita berharap ke depannya PKB benar-benar menjadi partai yang solid dan menjadi solusi untuk bangsa Indonesia," tutur Asmar.(Rls)

Iklan

iklan