Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Mahasiswa KKN UNRI Gelar Sosialisasi Stunting Di Desa Pebenaan

JENDELA INFORMASI
Agustus 05, 2024, 19:40 WIB Last Updated 2024-08-06T15:29:17Z

Indragiri Hilir, Tingkap.info -- Kelompok KKN Univeraitas Riau (UNRI) mengadakan acara sosialisasi pencegahan stunting yang dihadiri oleh warga setempat, khususnya para ibu hamil, ibu menyusui, dan keluarga dengan balita. Dalam rangka menjalankan program Kuliah Kerja Nyata di Desa pebenaan, kami mahasiswa KKN dari Universitas Riau, dengan bangga mengadakan program sosialisasi stunting. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai stunting, faktor penyebab, serta upaya pencegahannya.


Adapun tema "Stop Stunting" sosialisasi kesehatan demi masa depan anak. Stunting merupakan masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang tidak memadai dalam jangka panjang, terutama pada periode 1.000 hari pertama kehidupan. Dampak dari stunting tidak hanya mempengaruhi pertumbuhan fisik anak, tetapi juga perkembangan kognitif dan kesehatannya di masa depan.


Kegiatan dimulai pukul 10.00 WIB di Balai desa pebenaan dengan sambutan Ibu Sekretaris Desa Pebenaan Ibu Andi Sayang, yang menekankan pentingnya kesehatan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. 


Acara ini menghadirkan narasumber ibu Sukmawati selaku Tenaga Kesehatan Bagian Stunting Yang bertugas Di Puskesmas Pembantu Desa Pebenaan, beliau memaparkan materi tentang penyebab, dampak, dan cara mencegah stunting. Beliau menjelaskan bahwa asupan gizi yang baik selama 1000 hari pertama.



Penulis : M. Syahril Muhrin. S.Sos 

Iklan

iklan