Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Tosan Aji : "Jangan Lupa Bahagia Bersama Program Sinergi Kolaborasi ASPAI & CNI", Mari kita sambut Swasembada Anggur Indonesia 2030 - Kita Tanam Anggur & Nikmati Prosesnya

JENDELA INFORMASI
Agustus 25, 2024, 12:30 WIB Last Updated 2024-08-26T05:06:30Z


Jakarta - Buah anggur terus masih menduduki statusnya sebagai buah primadona untuk masyarakat Indonesia, disukai dan menjadi buah yang dianggap sebagai buah mewah oleh sebagian masyarakat. Pemerintah melalui Kementerian Pertanian Republik Indonesia terus mengembangkan langkah - langkah strategis menuju SWASEMBADA ANGGUR INDONESIA. 


ASPAI (Asosiasi Penggiatan Anggur Indonesia) bersama pemerintah bekerja keras khususnya Kementerian Pertanian RI bersama - sama mewujudkan cita - cita menuju swasembada anggur Indonesia. ASPAI Berdiri awal pada tanggal 17 Juli 2022 terus berkembang di seluruh Indonesia, dalam usianya yang baru 2 tahun ASPAI terus berkarya dan terus berprestasi ikut membangun negeri, lewat budidaya tanaman pohon anggur kita kuatkan jalinan persaudaraan untuk hijaukan bumi Indonesia, ujar M. Nurdin (Roy) Ketua 1 ASPAI yang juga Ketua Umum Komunitas Anggur Tangsel (KAT) saat ditemui awak media perwakilan dari Forum Wartawan Jaya Indonesia (FWJI) dalam acara seminar & training menuju swasembada anggur Indonesia 2030 yang bekerja sama dengan CNI. 


M. Nurdin (Roy) dan tim memperkenalkan awak media kepada Dewi Erie - Marketing Executive PT CNI dan Jayadi Prasetyo - produk spesialis pupuk plant catalis  PT. CNI yang sekaligus sebagai panitia seminar & training Menuju Swasembada Anggur Indonesia 2030. Dewi Erie & Jayadi P. menginformasikan peserta yang mengikuti seminar dan training sebanyak 280 peserta yang terdiri dari anggota ASPAI dan masyarakat umum

mulai penghobi, pelaku bisnis, pensiunan, remaja, siswa/i madrasah tsanawiyah, Ibu² PKK, Pokja serta Suku Dinas Terkait, yakni Sudin KPKP Jakbar terhadap budidaya anggur table grape di Indonesia khususnya Jakarta Barat.


 Acara ini diselenggarakan pada hari sabtu ini tanggal 24 Agustus 2024 mulai dari jam 08.30 WIB yang berlokasi di Gedung CNI CREATIVE CENTER (C3) BUILDING. Dan pengisi acara seminar antara lain adalah Tosan Aji - Ketua Umum ASPAI, Ir. H. Imam Supriyadi - Regional Marketing Manager CNI,  Hangger Gahara Wamandha S.P,  M. Sc - Advisor Farming CNI & Heri Yanto SH. MH. - Pengawas ASPAI & Owner Kung Anggur Bintaro & Blitar kemudian acara dilanjut training teknis berkebun anggur (table grape) oleh Roni Firmansyah SE. (Roni Tiger) - Litbang ASPAI, ungkap Jayadi Prasetyo. 


Pada sesi seminar, Tosan Aji Menyampaikan sejarah pendirian ASPAI dan program - program kerja yang telah dilaksanakan sejak awal berdiri hingga saat ini sedangkan Hangger Gahara  Wamandha menyampaikan secara detail tentang tanaman pohon anggur mulai dari anatomi tanaman pohon anggur, fase pertumbuhan & fase pembungaan hingga fase pembesaran buah serta kebutuhan nutrisinya yang dibutuhkan oleh tanaman pohon anggur dan tata cara (SOP) pemupukan dengan plant catalis 2006 dari CNI. Yang Kemudian dilanjut dengan Heri Yanto yang menjelaskan tentang proyeksi  kebutuhan konsumsi buah anggur masyarakat Indonesia dan Imam Supriyadi menjelaskan terkait hidup sehat dan sejahtera bersama CNI. Dan pada sesi kedua Roni Firmansyah memberikan materi tentang budidaya anggur. Acara seminar dan training  berakhir pada jam 16.30 wib dengan ditutup dengan foto bersama. 


Sebelum acara berakhir awak media juga sempat  mewancarai Muhamad Yusuf, S.ST selaku Ketua Aspai DPD Jakarta yang para Korwilnya mensupport mendatangkan siswa/i Mts Jakarta Pusat serta para ibu² PKK dan Pokja seJakarta barat tuk ikut menghadiri giat diatas. Ini merupakan bukti bahwa ternyata animo masyarakat dari berbagai kalangan sangat tinggi terkait budidaya anggur di Jakarta terutama Jakarta Barat.



Diakhir acara awak media menemui para peserta yang sangat semangat dan antusias mengikuti acara salah satunya adalah Iin Parlina dari PKK Tegal Alur, Kalideres Jakarta Barat yang sangat merasa senang banyak mendapatkan pengetahuan baru yang detail dari ASPAI & CNI yang secara khusus dan detail menjelaskan cara pemeliharaan dan pemupukan dengan produk plant catalis 2006.


Ketua ASPAI (Asosiasi Penggiat Anggur Indonesia) - Tosan Aji dan para pengurus ASPAI juga menyampaikan rasa syukur alhamdulillah acara telah terlaksana dengan baik dan telah melebihi target awal hingga mencapai 280 peserta seminar dan training yang ASPAI & CNI selenggarakan pada hari ini. Penting bagi organisasi kami ASPAI acara ini menjadi prototype yang baik khususnya kerjasama dengan CNI semoga akan berlanjut terus dan juga bisa menjadi acuan untuk bekerjasama dengan perusahaan - perusahaan lainnya di daerah dan nasional. Pesan khusus untuk semua petani dan penggiat anggur Indonesia dari Ketua umum ASPAI - Tosan Aji yang terpenting adalah " JANGAN LUPA BAHAGIA - Mari kita sambut swasembada anggur 2030, Tanam Anggur dan nikmati semua prosesnya sambil tersenyum mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pengurus dan anggota ASPAI & para awak media khususnya FWJI (Forum Wartawan Jaya Indonesia) atas kepedulian mengawal perjalanan ASPAI melalui penulisan berita yang aktual dengan ikut hadir  berpartisipasi memberitakan secara aktual kegiatan - kegiatan ASPAI melalui medsos dan media masa , tutup Tosan Aji.

Iklan

iklan