Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

AMSI Kecamatan Keritang Gelar Rapat Bahas Perkembangan Politik Daerah Jelang Pilkada Indragiri Hilir 2024

JENDELA INFORMASI
September 21, 2024, 05:28 WIB Last Updated 2024-09-21T07:35:03Z

 


Indragiri Hilir, Tingkap.info – Angkatan Muda Satuan Karya Ulama Indonesia (AMSI) Kecamatan Keritang mengadakan rapat penting yang membahas perkembangan politik daerah Indragiri Hilir pasca Pemilu 2024. Rapat ini juga menjadi bagian dari persiapan menyambut Pilkada Serentak yang akan digelar pada 27 November 2024.


Ketua AMSI Keritang, M. Sahril Muhrin, yang akrab disapa Daeng, menjelaskan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk memantau situasi politik setelah pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024. Koordinasi dilakukan antara pengurus AMSI Kecamatan Keritang dan 16 ranting AMSI Desa serta satu kelurahan yang ada di kecamatan tersebut.


"Kami berupaya menjaga agar situasi politik tetap aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024. Kami juga mendukung pelaksanaannya agar berjalan dengan damai dan lancar," ujar M. Sahril saat memimpin rapat, Sabtu (21/09/2024).


Menurutnya, dinamika politik menjelang Pilkada 2024 terlihat lebih tenang dibandingkan dengan Pemilu dan Pilpres pada 2019. "Kami melihat masyarakat jauh lebih dewasa dalam menyikapi Pilkada serentak kali ini, sehingga polarisasi tidak sebesar yang terjadi sebelumnya," tambahnya.


AMSI Kecamatan Keritang kini berfokus untuk memastikan Pilkada 2024 berjalan aman dan tertib, terutama di Kabupaten Indragiri Hilir yang akan memilih Bupati dan Wakil Bupati. M. Sahril juga menyampaikan rencana pembentukan tim "akar rumput" yang akan turun langsung ke desa-desa hingga pelosok Kecamatan Keritang, untuk berpartisipasi dalam pengawasan jalannya Pilkada.


Dalam rapat tersebut, para pengurus AMSI menegaskan komitmen mereka untuk membantu menyukseskan Pilkada Serentak 2024 dan menangkal penyebaran hoaks yang berpotensi meresahkan masyarakat. Mereka juga berharap agar para calon bupati memberikan informasi yang jujur dan tidak memanipulasi fakta demi meraih simpati masyarakat.


"Kami berharap, baik yang menang maupun yang kalah nantinya bisa saling menerima hasil Pilkada dengan lapang dada," ungkap M. Sahril.


Rapat ini dihadiri oleh Ketua AMSI Keritang, M. Sahril Muhrin, beserta Sekjen dan pengurus AMSI Kecamatan Keritang, serta para pengurus ranting AMSI desa se-Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir.

Iklan

iklan