Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

H. Asmar Buka Secara Langsung Pembukaan Perkemahan Akbar Tahun 2024 di Pulau Merbau

JENDELA INFORMASI
September 06, 2024, 17:00 WIB Last Updated 2024-09-06T10:04:26Z


Meranti - Plt AKBP (Prun) H. Asmar buka secara langsung Pembukaan Perkemahan Akbar Tahun 2024 dan juga dalam rangka hari Pramuka ke 63 tahun bertempat Buper SDN 3 Ketapang Permai, Desa Ketapang Permai,Kecamatan Pulau Merbau, Jumat (6/09/2024). 


Turut hadir Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti, Ketua Satuan Karya di Lingkungan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Beserta Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Pimpinan Satuan Karya Widya Budaya Bhakti Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti, Pamong dan Instruktur Satuan Karya Widya Budaya Bhakti Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti, Kwarran Pulau Merbau selaku panitia Perkemahan Akbar, Andalan Cabang, Andalan Ranting, Pembina Gugus Depan dan Pembina Pendamping, Seluruh Undangan, adik-adik peserta Perkemahan Akbar, hadirin yang berbahagia.


Di dalam Pembukaan Perkemahan Akbar Tahun 2024, sekaligus lomba posting media sosial yang di laksanakan Kabupaten Kepulauan Meranti, Kecamatan Pulau Merbau, Desa Ketapang Permai. 


Ketua pelaksanaan Habibulah, Ketua panitia menyampaikan surut keputusan kegiatan perkemahan akbar 2024 sekaligus menyampaikan kegiatan tersebut di laksanakan di Pulau Merbau dengan peserta 267, 32 pendamping dan 20 pembina yang terdiri dari anggota penegak 


Camat Pulau Merbau mengucapkan terimakasih seluruh panitia pelaksana sudah menyiapkan agenda ini, saya berharap jangan lupakan kolaborasi terus dengan panitia dalam melakukan kegiatan ini, dan juga ajarkan kepada anak - anak kita supaya ada kedisiplinannya biar natinya generasi Pulau Merbau ini bagus dan berguna untuk bangsa. 


"Saya meminta kedap kita selalu bekerjasama seluruh panitia agar kegiatan ini senantiasa meriah dan tidak ada kendala lain nya, selalu tingkatkan pramuka di pulau Merbau ini, " Tutupnya


Selajutnya sambutan Plt AKBP (Prun) H. Asmar, Pada kesempatan ini saya inigin mengajak dan menaruh harapan kepada kakak-kakak sekalian beserta seluruh anggota Gerakan Pramuka se-Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti untuk dapat terus bersinergi membangun potensi Sumber Daya Manusia melalui Gerakan Pramuka di Kabupaten Kepulauan Meranti ini. Hal ini tentu sangat beralasan, karena Gerakan Pramuka memiliki posisi strategis.


Pada diri setiap anggota Gerakan Pramuka telah terjewantahkan, terpatri nilai-nilai yang terkandung dalam Tri Stya dan Dasa Dharma Pramuka. Tentu ini merupakan kerja berat membutuhkan keseriusan semua komponen yang tergabung dalam Gerakan Pramuka itu sendiri. 


"Selanjutnya, saya juga mengajak semua komponen yang tergabung dalam Kwartir cabang Kepulauan Meranti lebih tanggap merebut peluang-peluang yang ada. Pemerintah telah membuka peluang kepada kita, melalui satuan-satuan karya serta gugus depan yang berpangkalan di beberapa instansi dan sekolah adalah ladang pengabdian yang disediakan pemerintah, tinggal bagaimanan strategi taktik pemanfaatan sehingga pencapaian program kerja Satuan Karya, " Ujarnya


Gugus Depan yang telah terbentuk dapat dilaksanakan sesuai target yang diinginkan. Selanjutnya, lakukanlah pendekatan yang baik, komunikasi efektif, sehingga tidak ada ganjalan yang berarti dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban di setiap pangkalan yang telah dibentuk. 


"Saya juga mengucapkan tahniah atas pelaksanaan Perkemahan Akbar dan seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam pelaksanaan program Gerakan Pramuka yang ada melalui saka-saka yang didirikan, " Ungkapnya


Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada Kwarran Pulau Merbau selaku panitia yang  menaja Perkemahan Akbar ini. Semoga dapat berjalan dengan lancar tanpa ada halangan yang berarti dan menghasilkan progress ke depan yang lebih baik dan bermanfaat serta bermartabat. 


"Saya berharaplah untuk seluruh anak - anak jangan bermain api dan juga jaga kesehatan nya dalam kegiatan ini, " Tutupnya

Iklan

iklan