Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

H. Asmar Membuka Langsung Pawai Ta'ruf MTQ ke-XV Kabupaten Kepulauan Meranti 2024

JENDELA INFORMASI
September 18, 2024, 09:13 WIB Last Updated 2024-09-18T02:13:15Z


Meranti - Plt Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Prun) H. Asmar buka langsung Pawai Ta'ruf MTQ ke-XV Kabupaten Kepulauan Meranti 2024 bertempat di Jalan Banglas, Rabu (18/09/2024). 


Turut hadir Pimpinan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Meranti, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Para Staf Ahli Bupati, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor, Kepala Bagian, Direktur RSUD, Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Ketua Beserta Jajaran Pengurus LPTQ Kabupaten Kepulauan Meranti,Pimpinan Perbankan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti,Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau (MKA LAMR),Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Kepulauan Meranti, Ketua MUI, Ketua Baznas, Ketua FKUB, Ketua Ormas dan OKP Islam Se-Kabupaten Kepulauan Meranti,Lurah dan Kepala Desa Se-Kabupaten Kepulauan Meranti,Para Dewan Hakim, Para Peserta, Official, Pelatih dan Kafilah MTQ Se-Kabupaten Kepulauan Meranti,Orang Tua Kami, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Alim Ulama, Cerdik Cendekia, Hadirin dan Masyarakat yang Kami Banggakan.


Pelepasan Pawai Ta'ruf ini di ikut seluruh 9 Kecamatan Kabupaten Kepulauan Meranti dalam mengikuti pawai tersebut. 


Acara diawali dengan sambutan dari Plt Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Prun) H. Asmar, Atas nama pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti saya ingin mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana, para kafilah beserta official, peserta pawai, koordiator beserta seluruh masyarakat yang ikut mensukseskan kegiatan Pawai Ta’aruf pada MTQ ke-15 Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti pada pagi hari ini, semoga pawai ta’aruf ini dapat berjalan baik.


Pada kesempatan ini juga, Saya merasa bangga dan bersyukur atas kekompakan dan kebersamaan kita pada pagi ini, hendaknya momentum ini dapat teraplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi modal utama dalam gerak langkah pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti yang kita banggakan.


"Kegiatan pawai ta’aruf ini merupakan wujud ekspresi suka cita dalam melaksanakan penyelenggaraan MTQ, yang di wujudkan dengan menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi yang inovatif, di mana diharapkan dari kegiatan ini akan dapat memberikan semangat dan motivasi dalam memeriahkan perhelatan Musabaah Tilawatil Qur’an ke-15 tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti," Katanya


Selain itu juga, melalui kegiatan pawai ta’aruf ini diharapkan dapat dijadikan momentum untuk mempererat ukhuwah islamiyah antara pemerintah dan masyarakat, dan antar sesama masyarakat, serta menjadi ajang syiar islam, tentang pentingnya saling menjaga keamanan, dan saling menjaga toleransi baik antar sesama muslim maupun antar umat beragama. Disamping itu, kegiatan pawai ta’aruf yang di gelar ini adalah sebagai contoh keberagaman masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, namun tetap satu dan selalu berdampingan, semoga tradisi baik dan islami ini dapat terus dipertahankan.


"Sebagai satu kegiatan syiar, maka pawai ta’aruf hendaklah kita laksanakan dengan tertib, sopan dan penuh keteladanan, sehingga nuansa religius yang kita tampilkanbenar-benar kita rasakan, menyejukkan hati kita serta mampu menampilkan kemeriahan sebagaimana layaknya kita merayakan pawai-pawai lainnya, " Debut nya



Selain itu, kami mengharapkan partisipasi seluruh peserta pawai untuk selalu membantu menjaga keamanan, ketertiban, keindahan, dan kebersihan di sekitar lokasi diselenggarakannya MTQ ini.


"saya ingin mengajak kepada kaum muslimin dan muslimat dan seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan MTQ ke-15 tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti ini, Tidak lupa pula kepada para panitia penyelenggara beserta semua pihak yang telah berperan serta atas terselenggaranya kegiatan ini," tutupnya. 



Penulis : Nurhadi 

Iklan

iklan