Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

H. Asmar Membuka Secara Langsung Deklarasi Gebyar Sekolah Sehat Se-Kabupaten Kepulauan Meranti

JENDELA INFORMASI
September 07, 2024, 10:45 WIB Last Updated 2024-09-07T06:40:38Z


Meranti - Plt Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Prun) H. Asmar Deklarasi Sekolah Sehat jenjang Paud, SD  dan SMP Se-Kabupaten Kepulauan Meranti  dengan tema bergerak bersama mewujudkan generasi sehat, kuat, cerdas dan berkarakter Bertempat Lapangan Afifa Putsal  Jl.Banglas, Sabtu (07/09/2024). 


Turut hadir Kepala BPMP Provinsi Riau, Kepala OPD di Lingkungan Kabupaten Kepulauan Meranti, Camat Tebing Tinggi; Pemerintah, Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Dinas Pendidikan, Pengawas Sekolah se-Kabupaten Kepulauan Meranti, Dewan Pendidikan, Korwil Bidang Pendidikan dan Kebudayaan se- Kabupaten Kepulauan Meranti


Acara di awali dengan sambutan,Suardi Mpd Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, terimakasih kepada Bupati sudah mendukung Program Gerakan Sekolah Sehat ini supaya senantiasa terus gerakannya. 


"Kami akan menjalankan terus program Pendidikan, supaya nati bisa menambahkan prestasi Pendidikannya lebih meningkat lagi, " Tutupnya


Selajutnya sambutan,Kepala bumi Provinsi Riau Dr. Nilam Suri Gerakan Sekolah Sehat ini menjadi kurikulum di Kabupaten Kepulauan Meranti, dan juga 2024 menjadi 5 sehat yang akan di tanamkan kepada anak - anak siswa. 


Dalam suatu kegiatan besar yang paling sulit terjadi pada lingkungan yang masih kurang, dan juga mengapresiasi Meranti, dan Dumai yang baru membuat Gebyar Gerakan Sekolah Sehat ini. 


Kemudian saya menjelaskan berapa pembina dari Provinsi Riau yang sudah aktif Mengsosilasikan Gebyar Gerakan Sekolah Sehat, kami mengapresiasi untuk Dinas Pendidikan Rapor nya sangat luar biasa kalau  Meranti. 


Kemudian sambutan dari Plt Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Prun) H. Asmar, Gerakan Sekolah Sehat merupakan upaya yang dilakukan secara bersama-sama dan terus menerus oleh semua pihak mulai dari pemerintah pusat sampai ke pemerintah daerah, para mitra,satuan pendidikan, masyarakat pemangku kepentingan lainnya tentang pentingnya penerapan Sekolah Sehat.


Fokus Gerakan Sekolah Sehat pada satuan pendidikan adalah Sehat Bergizi, Sehat Fisik, Sehat Imunisasi, Sehat Jiwa dan Sehat Lingkungan di satuan pendidikan.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Saya sangat mengapresiasi komitmen seluruh pihak yang telah berperan aktif dalam menyukseskan program ini. Keberhasilan Gerakan Sekolah Sehat tidak hanya menjadi tanggung jawab sekolah, tetapi juga melibatkan peran aktif orang tua, masyarakat, dan seluruh pemangku kepentingan, " Katanya


Saya berharap hal ini dapat kita tingkatkan sinergi dan kolaborasi dalam mewujudkan sekolah yang sehat dan nyaman bagi seluruh warga sekolah. Dengan begitu, kita telah memberikan kontribusi

Iklan

iklan