Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Sampaikan Rapor Program Pendidikan, Kepala BPMP Provinsi Riau : Capaian Program Pendidikan di Meranti Tahun 2024 Baik dan Tinggi

JENDELA INFORMASI
September 06, 2024, 11:30 WIB Last Updated 2024-09-06T09:46:06Z


MERANTI - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar, menerima kunjungan kerja Kepala Badan Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Riau, Dr Nilam Sari, beserta tim dalam agenda penyampaian laporan capaian program prioritas pendidikan di Kabupaten Kepulauan Meranti. Pertemuan itu berlangsung di rumah dinas Bupati Kepulauan Meranti, jalan dorak Selatpanjang, jum'at (6/9/2024).


Dalam paparannya Kepala BPMP Provinsi Riau Dr Nilam Sari, menyampaikan capaian program prioritas Kemendikbudristek dan Rapor Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2024.


Dijelaskannya, tahun 2024 terjadi peningkatan signifikan indeks Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang Pendidikan di Kabupaten Kepulauan Meranti yang sebelumnya pada tahun 2023 sebesar 61,07 menjadi 68,02 (predikat : Tuntas Muda) di tahun 2024.


Selain itu indikator SPM pendidikan di Kepulauan Meranti yang terdiri dari Iklim Keamanan 73,25, Iklim Kebhinekaan 74,06, Iklim Inklusifitas 58,46, dan APS7-15 mencapai 96,98 atau berada pada kategori Baik dan Tinggi.


Ada juga capaian Sinkronisasi Data Dapodik pada semua jenjang pendidikan telah mencapai angka 99,77%, dan akses pendidikan inklusif bagi 33 SPPI dengan jumlah guru 3.038 orang telah memenuhi akses SPPI 100%.


"Dari laporan ini, BPMP sebagai Unit Pelayanan Teknis Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kerja keras Pak Bupati beserta jajaran Pemkab Kepulauan Meranti khususnya Dinas Pendidikan dalam mensukseskan program pemerintah, ini capaian yang luar biasa mengingat beberapa daerah lain di Provinsi Riau belum mencapainya," ujar Nilam.


Hal senada diucapkan Plt Bupati Asmar. Dia menilai pencapaian ini berkat kerja keras seluruh pihak yang terlibat termasuk pembimbingan dari BPMP Provisi Riau.


"Tentunya ini merupakan kebanggaan bagi kami, semua ini dapat dicapai berkat kerja keras seluruh pihak yang terlibat, termasuk bimbingan intensif dari BPMP Provinsi Riau, untuk itu kami juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pendampingan yang dilakukan BPMP Provinsi Riau," ujar Asmar.


Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Widyaprada Ahli Madya Khairuddin SPd MM beserta tim BPMP Provinsi Riau, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Suardi MPd beserta jajaran pejabat, Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappedalitbang Kartini, dan sejumlah pejabat lainnya. (Diskominfotik)

Iklan

iklan