Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

INAUGURASI Menuju Era Baru PMII dan MAPABA Raya Ke-IV Tahun 2024

JENDELA INFORMASI
Oktober 22, 2024, 16:45 WIB Last Updated 2024-10-22T09:45:16Z



Siak, Tingkap.info – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Siak sukses menggelar acara pelantikan pengurus komisariat dan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Raya ke-IV serta FGD (Forum Group Discussion) “Pilkada Berdaulat, Negara Hebat” pada 20-21 Oktober 2024 di Gedung Darma Wanita & Gedung PCNU Siak. Acara ini dihadiri oleh pengurus cabang PMII kota Pekanbaru, Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII), KPU Siak serta para calon anggota baru yang antusias mengikuti proses pengkaderan.


Dengan tema pelantikan ”Inagurasi Menuju Era Baru PMII”, acara ini menandai babak baru bagi kepengurusan PMII Kabupaten Siak yang diharapkan mampu membawa organisasi ini semakin berperan aktif dalam membangun karakter kepemimpinan dan kontribusi terhadap pembangunan daerah.


Dalam sambutannya, Ketua Cabang PMII Kota Pekanbaru menyampaikan harapan besar terhadap kepengurusan yang baru dilantik. “Kepengurusan ini diharapkan mampu membawa PMII Siak ke arah yang lebih progresif dengan terus menjaga semangat pergerakan serta nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan yang menjadi ciri khas PMII,” ujarnya.


Selain prosesi pelantikan, acara ini juga dirangkaikan dengan MAPABA Raya ke-IV yang mengusung tema ”Membangun Estafet Pergerakan sebagai Nilai Dasar Kepemimpinan.” Melalui tema ini, MAPABA tahun ini menekankan pentingnya regenerasi dan pembinaan kader yang berlandaskan pada semangat kepemimpinan serta nilai-nilai dasar organisasi. Para peserta MAPABA mendapat berbagai materi yang mengupas tuntas tentang sejarah, ideologi, dan peran PMII dalam perkembangan bangsa.


FGD “Pilkada Berdaulat, Negara Hebat” yang digelar sebagai bagian dari acara ini menghadirkan narasumber dari KPU Siak. Diskusi ini bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa terkait pentingnya pilkada yang berintegritas dalam menciptakan pemerintahan yang kuat dan berdaulat. Narasumber menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat, terutama generasi muda, dalam proses demokrasi lokal sebagai bentuk tanggung jawab moral dan sosial untuk menjaga kestabilan bangsa.


Acara pelantikan dan MAPABA ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang formalitas, melainkan menjadi momentum bagi seluruh kader PMII Kabupaten Siak untuk semakin memperkokoh barisan pergerakan serta melahirkan pemimpin-pemimpin muda yang berintegritas dan visioner.


Semoga dengan kepengurusan yang baru serta semangat regenerasi, PMII Kabupaten Siak dapat terus memberikan kontribusi positif bagi kemajuan umat dan bangsa. 

Iklan

iklan